• Maria Yuliana Kusrini

Angke Restaurant, Bertahan Sejak 1965

Meski kuliner memiliki trend tertentu, namun banyak juga tempat makan legendaris yang bertahan dan terus konsisten menghadirkan menu unggulannya. Salah satunya adalah Angke Restaurant yang telah berdiri sejak tahun 1965. Restoran berkonsep Chinese ini tetap konsisten dengan menunya, bahkan terus mempertahankan citarasanya seperti awal berdiri.


Salad Dingin

Salad Dingin

Salad Dingin menjadi menu pembuka yang paling tepat dipesan. Sajian non halal ini terdiri dari berbagai bahan berbeda, mulai dari udang, ubur-ubur, ayam rebus, ampela ayam, lidah babi, kornet ayam, telur pitan, acar sayuran, serta saus mayones. Acar sayuran yang terdiri dari wortel dan bengkoang terasa segar yang makin nikmat ketika dicampur dengan sausnya. Sungguh jadi perpaduan rasa yang istimewa.


Saklon Goreng Kering

Saklon Goreng Kering

Buat yang penasaran dengan citarasa daging kodok yang gurih-gurih sedap, maka bisa menjadikan Saklon Goreng Kering sebagai pilihan. Sedikit berbeda dengan sajian kodok pada umumnya, sajian ini menjadikan jenis kodok batu sebagai bahan utamanya. Kodok batu sendiri memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang kodok pada umumnya. Sebelum digoreng hingga kering, kodok bagian paha ini dimarinated dengan bumbu khusus.

Mun Haisom

Mun Haisom

Sajian yang terbuat dari teripang ini disajikan dengan jamur dan daging ayam. Tekstur teripang yang kenyal menjadi sensasi terbaik saat disantap.


Udang Pacet Goreng Mentega

Penyuka olahan udang wajib memesan Udang Pacet Goreng Mentega. Menggunakan jenis udang pacet berukuran cukup besar, udang yang digunakan pilihan dengan kualitas terbaik. Udang yang digoreng kemudian diguyur dengan saus mentega hingga menjadikan citarasanya semakin gurih dan aromatik.

Angsio Bakut

Penyuka olahan babi, bisa memesan Angsio Bakut. Sajian berupa iga babi ini disajikan dengan kuah asam manis.Iga Babi terbalut tepung yang disajikan dengan bumbu agak kental berwarna kemerahan.



Ikan Gurame Tahu Kuah

Ikan Gurame Tahu Kuah

Menikmati ikan dengan tampilan berbeda, pesan saja Ikan Gurame Tahu Kuah. Sajian berupa sup ini bercitarasa gurih lezat yang seporsinya berisikan potongan ikan gurame ditemani dengan tahu, lobak, sawi putih, dan sayur asin. Perpaduan bumbu yang digunakan serta bahan bakunya menciptakan rasa tersendiri.



Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

Datang dan makan di Chinese Restaurant tapi tidak memesan menu bakmi, pasti bakal ada yang terasa kurang. Begitu pun dengan Angke yang memang memiliki olahan Bakmie Goreng yang lezat. Bakmi tipe non halal tentu bakal jadi pilihan terbaik saat memesan. Seporsi bakmi goreng meriah ini terdiri dari mi, babi, udang, bakso ikan, kucai, taoge, dan telur orak-arik.


Angke Restaurant

Komplek Ketapang Indah Blok B1/1, Jl. Zaenal Arifin (d/h. Ketapang Raya), Jakarta Barat

021 – 6343030

© 2019 yukmakan channel