top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Archipelago International Ajak Keluarga Pelestari Kampung Gasong Buka Puasa Bersama

Masih dalam rangkaian bulan suci Ramadan, Archipelago International mengadakan acara buka puasa bersama Keluarga Pelestari Kampung Gasong. Diadakan di sebuah restoran yang berlokasi di kawasan Matraman, Jakarta, acara bukber ini berlangsung pada Senin, 1 April 2024 lalu. Sedikitnya ada sekitar 30 Keluarga Pelestari Kampung Gasong yang ikut ambil bagian dalam acara buka puasa bersama kali ini.



Acara yang diadakan oleh salah satu operator hotel terbesar di Asia Tenggara ini sebagai bentuk nyata dari komitmen Archipelago International terhadap Keluarga Pelestari Kampung Gasong yang membutuhkan, terutama selama masa bulan suci Ramadan ini. Kampung Gasong, yang dikenal dengan sebutan 'Gashonk,' adalah daerah pemukiman yang terletak di Menteng Atas, Jakarta Selatan. Tempat ini adalah area tempat tinggal bagi mereka yang bekerja keras mencari nafkah dengan mengumpulkan dan menjual barang bekas.


"Di Archipelago International, kami percaya pada tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar dan pentingnya mendukung mereka yang membutuhkan. Acara buka bersama kami dengan para Keluarga Pelestari Kampung Gasong ini mencerminkan komitmen kami untuk menyebarkan kebahagiaan dan kasih sayang pada mereka yang kurang beruntung. Khususnya di moment bulan suci Ramadan ini," ujar John Flood, CEO Archipelago International.



Pada kesempatan itu, Keluarga Pelestari lingkungan yang bertempat tinggal di Kampung Gasong diajak untuk menikmati hidangan buka puasa bersama-sama. Sebelumnya, anak-anak yang diundang diajak bermain games dan mendapatkan hadiah berupa peralatan tulis. Selanjutnya ada acara kultum bersama seorang ustad yang memberikan pemahaman mengenai makna Ramadan. Setelah tiba waktunya berbuka, semuanya disuguhi aneka hidangan istimewa dan bisa menikmatinya dalam suasana yang hangat.


Acara yang juga turut dihadiri oleh rekan media, tim korporat Archipelago International, dan pembina warga Kampung Gasong itu pun ditutup dengan pembagian paket sembako. Setiap Keluarga Pelestari Kampung Gasong yang hadir mendapatkan bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, susu bubuk, minyak goreng, kebutuhan pokok lainnya, serta bingkisan. Rangkaian acara ini pun diharapkan dapat membangun rasa persatuan dan dukungan dalam komunitas, sekaligus menyebarkan hal positif untuk orang lain.

Commenti


bottom of page