top of page
  • alettasumampouw

August Restaurant Raih Penghargaan Asia’s 50 Best Restaurants

Restoran August yang dipimpin oleh koki sekaligus pemilik Hans Christian dan partner bisnisnya Budi Cahyadi, berhasil meraih penghargaan bergengsi American Express One to Watch Award edisi 2023. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap restoran-restoran yang memiliki rapor cemerlang dari penyelenggara ajang prestisius Asia’s 50 Best Restaurants bekerja sama dengan para pakar kuliner di Asia. American Express One to Watch dianugerahkan kepada sebuah restoran yang tidak termaktub di daftar Asia’s 50 Best Restaurants namun memiliki potensi luar biasa untuk masuk ke daftar utama itu. August merupakan restoran pertama di Jakarta yang menerima pengakuan dari Asia’s 50 Best Restaurants.



“Jakarta biasanya dikenal sebuah sebuah destinasi bisnis, jarang dianggap sebagai destinasi kuliner. Kami percaya bahwa penghargaan ini akan membantu menempatkan Jakarta ke dalam peta kuliner dunia dan hal ini menunjukkan begitu banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Jakarta ke dalam dunia kuliner global. Kami bangga bisa memberikan kontribusi positif terhadap kota tercinta ini,” ujar Chef Hans mengenai momen August memenangkan penghargaan American Express One to Watch Award.



William Drew, Director of Content untuk Asia’s 50 Best Restaurants, mengatakan: “Kesuksesan August dalam waktu yang singkat membuktikan komitmennya untuk memberikan yang terbaik, disokong oleh keahlian memasak paripurna serta pengetahuan mendalam tentang hospitality. Selamat untuk Chef Hans, Budi, dan seluruh timnya atas dampak positif terhadap industri kuliner di Jakarta. Kami yakin mereka akan terus membawa nama harum Indonesia dan wilayahnya yang lebih luas.”



“Pengakuan ini sangat berarti bagi saya, Hans, dan tim August. Kami tidak melihat ini hanya sebagai sebuah trofi, namun juga sebagai pertanda bahwa kami akan lebih bertanggung jawab, bekerja lebih giat dan lebih inovatif. Tim kami akan terus termotivasi dan berdedikasi,” tambah Budi. Dengan dipilihnya August, restoran ini sekarang sejajar dengan para pemenang One to Watch Award lainnya, yakni Eat and Cook di Kuala Lumpur (2022), Meta di Singapura (2021), Masque di Mumbai (2020), JL Studio di Taichung (2019), Toyo Eatery di Manila (2018), TocToc di Seoul (2017), dan Florilège di Tokyo (2016).



Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan di August terdiri atas 14 makanan, termasuk tujuh makanan ringan. Menu ini diciptakan berdasarkan inspirasi Chef Hans saat melakukan perjalanan bisnis atau liburan, memori masa kecil, serta cerita hubungan baik dengan para pemasok bahan baku restorannya. Chef Hans berupaya untuk mengambil bahan baku lokal yang ramah lingkungan. Ikan musimannya diambil dari nelayan tradisional yaitu Empak Locale yang memancing ikannya di perairan sekitar Bali dan Lombok. Telur ayam, diambil dari James & Jen’s Farm di Bogor. Keju dipasok dari Mazaraat Cheese di Yogyakarta. Kantong vanila segar disuplai oleh Experience Vanilla di Sukabumi. Sedangkan, cokelatnya dipesan dari Pipiltin Cocoa.


Selamat dan Sukses Selalu Untuk August Restaurant!!!

Comments


bottom of page