• Maria Yuliana Kusrini

Bai Yun, Restoran Hot Pot Terbarunya The Apurva Kempinski Bali

Resort mewah dan nyaman, The Apurva Kempinski Bali menghadirkan sebuah kejutan baru untuk pecinta kuliner. Resort yang memiliki pemandangan pantai indah di kawasan Nusa Dua ini memperkenalkan restoran terbarunya yang bernama Bai Yun. Di tempat ini tamu akan dimanjakan dengan hidangan Chinese berupa sajian hot pot.



Resmi dibuka pada 1 Mei 2021, nama Bai Yun sendiri berasal dari bahasa Mandarin yang memiliki artian ‘awan putih’. Pemilihan nama ini terinspirasi dari sajian hot pot yang menghasilkan uap putih yang menggulung di udara dan menyerupai kumpulan awan putih. Dari Mongolia dan saat ini digandrungi di wilayah Asia Tenggara, hot pot pun menjadi suatu cara bersantap yang populer dan begitu memanjakan lidah.


Ada beragam pilihan menu hot pot yang disajikan Chef Bai Yun. Mulai dari Sup Ayam Herbal, Sup Kolagen Babi, hingga Sup Vegetarian. Berbagai pilihan menu spesial itu disajikan dengan berbagai macam daging berkualitas premium, makanan laut segar, sayuran segar, hingga berbagai pelengkap lainnya. Hot potnya disajikan secara individual, sehingga setiap tamu dapat menikmati sup favoritnya masing-masing.


Seluruh sajian hot pot di Bai Yun ini dibuat dan dimasak oleh para chef yang berpengalaman. Chef Ho Weng Kit sebagai Executive Chefnya The Apurva Kempinski Bali sendiri sudah memiliki pengalaman di bidang kuliner selama lebih dari 23 tahun lamanya. Sebelum bertugas di resort ini, Chef Ho pernah memimpin tim di salah satu perusahan katering terbesar di Tolouse, Prancis, dan mengelola dapur salah satu kasino terbesar di sana. “Hot pot merupakan salah satu jenis makanan paling populer di China, dan sudah lama hadir di dunia kuliner Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk menunjukkan

interpretasi kami tentang hidangan ini,” ujar Chef Ho Weng Kit.


Bai Yun dapat melayani grup dari 4 - 150 orang, sehingga restoran ini dapat menjadi sebuah tempat yang ideal untuk mengadakan pertemuan santai atau acara bersama keluarga. Dibukanya restoran ini merupakan sebuah bagian dari program Celebrating Diversity yang diluncurkan oleh The Apurva Kempinski Bali. Bai Yun buka setiap hari di jam 18.00 – 22.00 WITA.


Bai Yun

The Apurva Kempinski Bali, Jl. Raya Nusa Dua, Sawangan, Bali

081138209541