• Maria Yuliana Kusrini

Baking Demo 'Resep Simple yang Mudah Dijual' Bersama Interflour



Belum lama ini, Interflour kembali mengadakan kegiatan baking demo. Berlangsung pada hari Sabtu, 5 November 2022 lalu, baking demo ini diadakan di acara Kopdar Akbar Komunitas Langsungenak. Mengusung tema 'Resep Simple yang Mudah Dijual', baking demo bersama Technical Chef Interflour Indonesia, Chef Wahyu Budilistian ini berlokasi di Multifunction Star BG Junction Surabaya.


Sesuai dengan tema yang diangkat, maka resep yang dibuat pun berupa kreasi simpel. Resep yang didemokan yaitu resep Almond Chocolate Pie yang menggunakan tepung terigu serbaguna premium Kompas berprotein sedang. Kreasi pie ini bisa menjadi alternatif rasa dari beberapa jenis pie yang lainnya. Acara baking demo ini pun dihadiri oleh 250 anggota dari Komunitas Baking Langsungenak dari seluruh Indonesia.


Komunitas Baking Langsungenak sendiri merupakan salah satu komunitas yang memiliki anggota sebanyak 1.100.000 dari seluruh Indonesia. Komunitas ini telah berdiri sejak 3 November 2011 dan di setiap tahunnya rutin melaksanakan Kopdar Akbar. Dan khusus untuk tahun 2022 ini, acaranya dilaksanakan di Kota Surabaya.



"Tujuan acara Kopdar Akbar ini adalah untuk mengedukasi tentang produk Interflour, serta menjalin hubungan yang baik dengan komunitas Langsungenak dan principle lain seperti Fermipan dan Chefmate. Diharapkan acara ini bisa memberikan tambahan wawasan dan edukasi yang bermanfaat bagi para pengguna tepung terigu, khususnya tepung terigu serbaguna premium Kompas berprotein sedang," terang Gustaf Ahmad Nurzaman selaku Marketing Interflour.


Interflour merupakan salah satu produsen tepung terigu terbesar dan sudah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun di Indonesia dengan dua pabrik yang berlokasi di kota Makassar dan Cilegon. Di bawah payung Interflour group yang memiliki beberapa pabrik tepung terigu yang beroperasi di beberapa negara lainnya seperti Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Interflour mempunyai pasar yang kuat dan dominan di hampir seluruh wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi, Kalimantan, Maluku, hingga Nusa Tenggara Timur. Produk unggulannya antara lain tepung terigu Gerbang, Serdadu Biru, Gatotkaca, dan Kompas yang telah memperoleh penghargaan Superbrands. Interflour berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui produk-produk terigu bergizi kaya nutrisi.