© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Bakmi Shirataki nan Sehat di Festival Bakmi Tirta Lie

Baru-baru ini Citywalk Gajah Mada sukses menggelar Festival Bakmi Tirta Lie. Festival yang berlangsung selama 3 hari dari 16 - 18 Agustus 2019 ini menghadirkan 25 gerai penyedia bakmi yang tersebar di seluruh Jakarta dan Tangerang. Ke-25 gerai penyedia bakmi yang berpartisipasi ini merupakan gerai bakmi yang sudah dikurasi oleh Tirta Lie yang dikenal sebagai ‘Pengunjung dan Persensi Rasa Bakmi Terbanyak’ yang mendapatkan rekor MURI. Setidaknya sudah ada 1.000 bakmi yang sudah dicoba oleh pria yang gemar bersepeda ini.



Populernya sajian bakmi membuat Tirta Lie mengadakan Festival Bakmi Tirta Lie di beberapa pusat perbelanjaan. Salah satunya Citywalk Gajah Mada yang baru beroperasi sejak Desember 2018. Beberapa gerai bakmi yang hadir di Festival Bakmi Tirta Lie City Walk Gajah Mada di antaranya Bakmi Harum 88, 69 Mie Tarik Medan, Bakmi Gading Permai, Mipolo by Yenpao, Bakmi Babi Hong Sinar Rezeki, dan masih banyak lainnya. Di Festival Bakmi Tirta Lie kali ini ada gerai bakmi yang yang menghadirkan inovasi baru seperti menggunakan mi shirataki yang gluten free dan rendah kalori karena terbuat dari umbi semacam konyak yang berasal dari Jepang.


Kalau kamu pecinta bakmi namun ingin mencoba pilihan bakmi yang lebih sehat, maka bisa mencoba Bakmi Shirataki dari Bakmi Rudy yang memiliki gerai di Jalan Haji Nawi Raya No. 42, Jakarta Selatan. Selain bakmi shirataki, kamu bisa juga bisa memilih menu bakmi biasa yang menggunakan tepung terigu sebagai bahan bakunya. Keistimewaan Bakmi Rudy adalah mi yang dibuat secara home made setiap harinya. Untuk bumbunya tanpa menggunakan MSG dan menggunakan minyak ayam sebagai penyedapnya, jadi tak heran jika bakmi yang digunakan Bakmi Rudy memiliki aroma khas dan citarasa yang gurih. Alih-alih menggunakan sawi hijau yang biasa dipakai oleh kebanyakan bakmi ayam, bakmi Rudy menggunakan daun selada segar sebagai sayurnya. Kamu juga bisa memilih topping tambahan berupa hati, ampela ayam, telur muda, swekiau, bakso goreng, atau bakso super. Untuk harga seporsi bakmi dibanderol dari Rp 20.000,- sampai Rp 55.000,- per porsinya.