• Maria Yuliana Kusrini

Bakso Cwan-In & Lidah Lokal Pindah Lokasi di Jaksel

Bakso Cwan-In menjadi salah satu gerai bakso yang ada di Jakarta dan menawarkan olahan bakso nikmat ala Makassar. Menyajikan bakso asli daging sapi yang dikombinasi dengan kuah bening bercitarasa gurih memikat, Bakso Cwan-In pun begitu diminati berbagai kalangan. Sedangkan bagi yang ingin merasakan hidangan khas Nusantara, maka bisa menjadikan Lidah Lokal sebagai pilihannya. Kedua gerai ini pun saling melengkapi satu sama lain yang berada di satu area.



Sebelumnya, kedua gerai ini menempati lokasi di kawasan Karet sudirman, Jakarta Pusat. Namun mulai sabtu, 2 Juli 2022 Bakso Cwan-In dan Lidah Lokal berpindah lokasi. Menjadikan kawasan Jaksel atau Jakarta Selatan sebagai lokasi terbarunya, kedua gerai ini pun menempati lokasi di Pierpoint 39, Bangka. Menjadi satu area yang sama, keduanya menempati lokasi yang lebih luas jika dibandingkan dengan lokasi sebelumnya.


Meski sudah berpindah lokasi, Bakso Cwan-In tetap konsisten menghadirkan olahan bakso serta mi nikmat yang pastinya akan disukai masyarakat Jakarta, khususnya warga Jaksel. Pecinta bakso tetap akan menjumpai bakso sapi yang kenyal dan bercitarasa gurih di lidah, dengan pilihan bakso halus ataupun bakso urat. Dan yang terbaru ini, ada pilihan bakso lain yang dihadirkan, yakni bakso gepeng. Bakso ini pun bisa disantap dengan pilihan kwetiau, bihun, ataupun mi kuning.


Lidah Lokal sebagai penyedia aneka hidangan khas Nusantara yang dikonsep ala nasi rames, juga menawarkan berbagai pilihan lauk yang bervariasi. Pilihan lauknya pun berubah-ubah setiap harinya yang diracik dengan citarasa lokal atau rumahan yang pastinya cocok di lidah kebanyakan orang. Mulai dari Bihun Goreng, Tempe Orek, Ayam Sambel, semur, sambal Tulang Muda, Ikan Bumbu Kuning Pesmol, dan masih banyak lainnya jadi pilihan lauk yang bisa dipesan di Lidah Lokal. Selain makanan, Lidah Lokal yang juga dimiliki oleh Pevita Pearce ini pun menyediakan aneka minuman seperti Kopi Susu Lilo, aneka teh, dan aneka minuman segar lainnya.



“Bakso Cwan-In dan Lidah Lokal awalnya berlokasi di sudirman, dan mulai hari ini kami berpindah lokasi di Pierpoint 39, Jakarta Selatan. Di sini, kami menggunakan lokasi semaksimal mungkin. Keduanya kami jadikan satu di satu lokasi, kalau di lokasi sebelumnya beda tempat meski masih di gedung yang sama. Kami pindah ke sini karena potensi lokasi di sini lebih besar. Di sini lebih banyak kantoran dan lebih banyak pembeli yang makan di lokasi,” terang Ichsan Freugald dan Erich Al Amin selaku pemilik dari Bakso Cwan-In dan Lidah Lokal.


Bakso Cwan-In & Lidah Lokal

Pierpoint 39, Jl. Bangka Raya No. 39, Jakarta Selatan