• Maria Yuliana Kusrini

Bakso Ndeso Malang yang Bercitarasa Gurih Nikmat, Memanjakan Lidah

Semuanya pasti setuju jika hidangan bernama bakso punya daya tarik dan kenikmatan tersendiri yang sangat sulit untuk ditolak. Mulai dari jenis bakso tradisional, hingga bakso kekinian dengan aneka jenis isian, semua dijamin banyak difavoritkan masyarakat Indonesia. Hidangan yang memadukan olahan daging dan tepung yang dibentuk bulat ini dihadirkan bersama kuah bening yang punya citarasa gurih nikmat.



Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tempat makan dengan merek berbeda yang menyajikan hidangan bakso sebagai hidangan unggulannya. Salah satu yang wajib untuk dicicipi adalah Bakso Ndeso Malang yang menghadirkan bakso sedap khas Kota Malang. Merek bakso ini telah dirintis sejak 2012 lalu dan begitu difavoritkan oleh masyarakat Malang dan sekitarnya. Citarasa baksonya yang kenyal empuk memiliki citarasa gurih nikmat ditemani dengan berbagai kondimen lainnya, membuat bakso ini istimewa.


Masa pandemi di tahun 2020 membawa keberkahan tersendiri Bakso Ndeso Malang. Pasalnya bakso ini pun menjual baksonya tak hanya terbatas di Kota Malang saja. Tapi sudah berani mengirimkan produk baksonya hingga keluar dari daerah Malang. Mulai dari wilayah Jakarta dan Surabaya sudah banyak yang memesan produk dari bakso Malang Ndeso ini. Tentu saja, produknya berupa produk beku alias frozen food.


Meski berupa frozen food, produk dari Bakso Ndeso Malang ini tetap memiliki rasa yang lezat dengan kualitas produk yang tetap terjaga. Pelanggan dari wilayah Malang pun bisa menyantap kenikmatan Bakso Ndeso Malang ini tanpa harus jauh-jauh pergi ke Kota Malang. Hanya cukup memesannya secara online, kemudian ketika produknya sudah sampai di rumah, tinggal memanaskan produknya. Sangat mudah, praktis, dan tetap bisa makan enak.


Produk dari Bakso Ndeso Malang sendiri terdiri atas beberapa jenis berbeda. Mulai dari Bakso Halus, Bakso Kasar, Bakso Siomay Ndeso, Goreng Panjang, Goreng Bulat, Tahu Walik, Tahu Kosong, Tetelan, dan Mie Kuning. Membeli bakso ini, maka sudah termasuk dengan kuahnya yang dikemas dalam botol, sambal, saos, dan jeruk nipis. Bakso Kasarnya juara, karena kaya akan penggunaan daging urat. Begitu pun dengan Bakso Halusnya yang citarasa dagingnya sangat terasa dengan tekstur kenyal yang pas di saat digigit. Kolaborasi rasa gurih dari bakso dan berbagai kondimen ini sangat menyatu sempurna dengan kuahnya yang juga terasa gurih.


Ingin mendapatkan sensasi rasa pedas dengan sensasi asam segar, tinggal menambahkannya dengan sambal serta kucuran jeruk nipis yang turut menyertainya. Seporsi Bakso Ndeso Malang ini pun akan terasa kurang untuk disantap, rasanya ingin tambah lagi, lagi, dan lagi. Tak heran jika pada akhirnya Bakso Ndeso Malang ini pun berhasil mendapatkan penghargaan 'eKuliner Awards 2021' dari Paxel sebagai Kuliner Online Favorit Dari Kota Malang.