• Novi Amaliyah

Bango Luncurkan Bumbu Kuliner Nusantara

Kecap Bango kembali meluncurkan inovasi terbarunya dengan memperkenalkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Produk itu berupa bumbu siap saji yang tersedia dalam 4 varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.



Bango Bumbu Kuliner Nusantara ini terbuat dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet. Dibuat karena terinspirasi dari sajian asli para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia. “Bango ingin memperkenalkan diri sebagai foods brand, bukan hanya sebagai merk kecap saja. Ini jadi langkah awal Bango, untuk ke depannya kita akan meluncurkan varian sajian masakan dari daerah lainnya,” jelas Hernie Raharja, Foods Director PT. Unilever Indonesia Tbk.


Keempat varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara terpilih setelah tim ahli Bango mengeksplorasi ragam kuliner Nusantara. Mereka berkeliling Indonesia, mencicipi dari satu penjaja kuliner ke penjaja kuliner lainnya untuk menemukan citarasa yang otentik dan lain daripada yang lain.


“Kemenpar RI mengapresiasi peluncuran inovasi ini sebagai komitmen berkelanjutan Bango sebagai salah satu brand di Indonesia dalam mempopulerkan aneka hidangan otentik Nusantara. Produk ini adalah bentuk kerjasama kami dan Bango dalam bentuk co-branding, dimana logo Pesona Indonesia tertera pada seluruh kemasan Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Ini menjadi penegasan sebagai produk kebanggan Indonesia,” jelas Vita Datau, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.


Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap logo Pesona Indonesia melalui distribusi Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Bango juga berharap produk ini dapat membantu memajukan pariwisata berbagai daerah yang memiliki daya tarik kuliner. Itu melalui pencantuman nama daerah asal dari setiap varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara, sekaligus mendorong kepopuleran 2 dari 5 Makanan Nasional yang sudah ditetapkan oleh Kemenpar RI.



Dalam peluncuran Bango Bumbu Kuliner Nusantara Bango juga menggandeng Nirina Zubir, aktris yang memiliki hobi memasak untuk keluarganya. Menurut Nirina, rumah adalah awal yang penting untuk mengajak anak-anak mencintai aneka kuliner kebanggaan kita semua. “Jadi saya sebisa mungkin menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta sekaligus kontribusi untuk ikut melestarikan kuliner Nusantara,” ungkap Nirina.

© 2019 yukmakan channel