• Maria Yuliana Kusrini

Banyak Sajian Menarik di Podjan

Di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur terdapat sebuah tempat tempat yang menyuguhkan berbagai hidangan menarik untuk dicicipi. Bernama Podjan, tempat ini dihadirkan dengan konsep pujasera yang di dalamnya terdapat beberapa brand alias penjual berbeda. Setelah melewati masa PSBB, kini Podjan sudah buka kembali dan menerima pengunjung untuk makan di tempat. Tentunya tetap dengan mengikuti protokol sesuai aturan pemerintah.



Hidangan yang ditawarkan di Podjan cukup variatif, mulai dari makanan berat, hingga ragam minuman seperti kopi, teh, maupun minuman tradisional. Bagi yang ingin menikmati kopi, bisa memesan beragam kopi spesial dari Kopi Kulon. Varian kopi lokal asli Tanah Air siap memanjakan setiap pengunjung Podjan. Sedangkan bagi yang ingin menikmati minuman lain khas tradisional Indonesia lainnya, bisa menemukannya di penjual lain. Minuman yang ditawarkan mulai dari berbagai pilihan jahe seperti jahe yang dipadukan dengan kencur, kunyit, jeruk nipis, dan lainnya.


Tak ketinggalan hidangan atau kudangan ringan juga siap dipesan. Mulai dari ketan durian, roti bakar, mendoan, dan lainnya. Bagi yang suka makan gorengan, bisa pesan mendoan yang disandingkan dengan cocolan sambal kecap. Penikmat bakso dan sushi ala Jepang juga bisa menemukan dua penjual berbeda yang menawarkan kedua jenis hidangan itu. Lebih suka dengan menu khas lokal, bisa menjadikan nasi goreng, mie rebus, hingga ayam geprek sebagai pilihan.


Ayam Gepreknya bisa dipesan dengan tingkat kepedasan sesuai selera pelanggan. Ayam berdaging lembut yang dibalut dengan tepung digoreng hingga garing renyah. Tak ketinggalan digeprek bersamaan dengan sambal bawangnya yang pedas aromatik. Olahan ayam ini pun disandingkan dengan nasi putih dan timun sebagai lalapannya. Berbagai hidangan yang ditawarkan di Podjan ini dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat.


Pujasera Podjan

Jl. Pondok Kopi Raya Blok Y9 No. 1, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur