• Maria Yuliana Kusrini

Bebek Hitam Lezat Khas Kepahiang Bengkulu

Bebek BKB hadir berbeda dengan restoran bebek lainnya. Itu karena tempat makan ini menyajikan sajian bebek hitam berbumbu rempah khas Kepahiang, Bengkulu. Secara tampilan, sajian bebek di tempat mirip bebek ala Madura yang juga berwarna gelap. Meski hitam, bebek ini memiliki citarasa yang sangat lezat.


Rahasia pada rasa rempah dan gurih yang merasuk ke dalam daging bebeknya itu berkat proses memasaknya. Setelah dibersihkan, daging bebek diungkep dengan bumbu rempah ala Kepahiang-Bengkulu. Proses ungkep itu memakan waktu sampai semalaman. Setelahnya, barulah si bebek digoreng, baru kemudian disajikan pada pemesannya.

Menu bernama Bebek Kepahiang ini tersedia dengan pilihan paha, dada, atau paket. Bagi yang memesan secara paket, maka mendapatkan potongan daging bebek goreng, nasi putih atau nasi uduk, tempe atau tahu goreng, ataupun sayur asem, sambal dan lalapan. Daging bebeknya terasa begitu lembut, berbumbu rempah, dan makin lezat saat dicocol dengan sambalnya. Selain terdapat pilihan Bebek Kepahiang, juga ada menu lainnya bernama Bebek Djakarta yang rasanya tak kalah lezat.

Pengunjung Bebek BKB juga bisa menemukan varian menu lainnya. Sebut saja Ayam Kepahiang, Ayam Djakarta, Puyuh Kanambas, Leher Bebek, Kangkung Balacan, Es Pisang Ungu, Es Campur Kepahiang, Es Teler BKB, hingga aneka pilihan ropang atau roti panggang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Kini, Bebek BKB yang namanya singkatan dari Bebek Kepahiang Babase ini telah memiliki beberapa outlet yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Bebek BKB

Jl. Danau Tondano No. AA1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

021 – 21572970

© 2019 yukmakan channel