top of page
  • alettasumampouw

Bekasi Coffee Week 2023

Bekasi Coffee Week (BCW) merupakan acara sekaligus ajang pameran untuk memanjakan para pecinta kopi dengan beragam kegiatan menarik yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2 – 5 Maret 2023. Berlokasi di Atrium Oval, Summarecon Mall Bekasi, tahun ini BCW hadir untuk memanjakan para pengunjung menikmati beragam jenis kopi nusantara, dan kali ini dimeriahkan juga dengan hadirnya “Chocolate Fair” yang menampilkan beragam menu olahan khas dari daerah Banyuwangi di area The Downtown Walk.



Serangkaian kegiatan Education, Competition, Exhibition, Workshop, Talkshow, dan Artist Performance melengkapi acara di BCW ini. “Hadirnya Bekasi Coffee Week membawa misi untuk memperkenalkan keberagaman kopi di Indonesia kepada para pengunjung melalui kehadiran berbagai UMKM hingga ragam workshop dan talkshow dari pelaku industri kopi tanah air. Tak hanya kopi, di BCW kali ini para pengunjung dapat menikmati sajian cokelat khas yang langsung di datangkan dari Kota Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Kami berharap festival Bekasi Coffee Week ini mampu menjadi ruang bagi para pelaku UMKM semakin tumbuh dan berkembang sehingga kecintaan masyarakat akan produk lokal khususnya kopi dan cokelat akan semakin tinggi.” Demikian penuturan Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi.



Pameran BCW tahun ini merupakan tahun ke-3, dimana tersedia puluhan jenis kopi khas Nusantara seperti Aceh Gayo, Bali Kintamani, Toraja, Bali, Lampung dan masih banyak lagi yang disediakan oleh 22 diantaranya adalah Harapan Djaya, Temu Kamu, Padusi Coffee, DRiPP flavour, Semeru dan lainnya. Tak hanya menghadirkan produk-produk unggulan dari UMKM, para pengunjung juga dapat mengikuti beragam workshop bersama Indonesia Coffee Academy untuk mempelajari lebih dalam mengenai Latte Art dan Manual Brew di area The Oval. BCW tahun ini menggelar kompetisi antar barista seperti Roasting (2 Maret), Latte Art (3 Maret) dan Manual Brew (4 Maret) dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.



Sementara itu, di area The Downtown Walk hadir festival cokelat yang menyajikan berbagai olahan cokelat by Doesoen Kakao Banyuwangi. Kualitas cokelat yang dihasilkan dari perkebunan yang tepatnya berada di wilayah Kecamatan Glenmore ini telah lama dikenal hingga produknya telah banyak ter-ekspor ke berbagai negara di Eropa. Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat mempelajari budidaya kakao dari mulai proses pembibitan, panen, penjemuran hingga proses pengolahan biji kakao menjadi produk cokelat siap saji.



Bekasi Coffee Week tahun ini menghadiran beberapa bintang tamu, diantaranya Mikael Jasin (Co- Founder & CEO Catur Coffee Company, Head of Coffee Kopi Kenangan) yang akan berbincang seru mengenai kopi pada tanggal 4 Maret 2023, pukul 19.00 WIB. Selain itu, Muhammad Aga (Indonesia Barista Champion 2018) dan Zikri Mubarak (Proffesional Barista) akan membahas tren kopi di masa kini. Dan pada tanggal 5 Maret 2023, pukul 16.00 WIB akan dimeriahkan dengan hadirnya musik Sal Priadi. Ah, seru ya…!!!

Comments


bottom of page