• Maria Yuliana Kusrini

Berbagai Varian Menu di Poem Cafe & Resto

Tempat makan berkonsep kafe nan apik di kawasan Summarecon Bandung yakni Poem Cafe & Resto menawarkan ragam sajian yang menarik. Kafe ini menawarkan berbagai menu berkonsep fusion. Sajiannya sendiri memang didominasi sajian khas Indonesia yang dihadirkan dengan tampilan sangat menarik. Tak hanya sajian khas Indonesia, tetapi juga diramaikan dengan sajian Asia lainnya.



Beef Maranggi

Terinspirasi dari sate maranggi, The Poem pun menghadirkan sajian itu dalam bentuk steak. Diberi nama Beef Maranggi, menu ini disajikan dalam sebuah piring yang berisi daging sapi, ditemani dengan salad, acar, saus, sambal merah, dan karbohidrat dengan pilihan kentang goreng atau mashed potato. Daging sapinya dipanggang dengan tingkat kematangan tertentu sesuai dengan keinginan tamu yang memesannya. Daging empuk itu pun disandingkan dengan saus maranggi berwarna coklat yang punya citarasa dominan manis. Sambal merah dan acar pun jadi salah satu side dish wajib yang memang tak bisa dipisahkan dari sate maranggi. Menu ini ditawarkan dengan harga Rp 60.000,- per porsinya.


Opor Ayam

Ketika memesan menu satu ini, jangan pernah membayangkan tampilan sajian opor ayam pada umumnya yang berkuah melimpah. Itu karena menu konsep fusion ini tampilannya menyerupai steak ayam yang disandingkan dengan saus dan berbagai macam side dish. Potongan ayam besar yang dipanggang hingga berwarna kecoklatan ini terlihat begitu garing. Ayam ini disandingkan dengan baby potato, salad sayuran, sambal balado berwarna merah, dan tentunya saus opor. Ditawarkan Rp 50.000,- per porsinya, Opor Ayam kekinian ini menawarkan ayam berdaging lembut bercitarasa gurih dari saus opornya.


Poem kencur Fried Rice

Masih sajian bercitarasa tradisional Indonesia, tamu bisa memesan Poem Kencur Fried Rice. Sesuai namanya, menu ini berupa nasi goreng kencur yang memiliki aroma yang khas dan rasa kencur yang begitu dominan. Nasi yang digoreng dengan aneka bumbu dan kencur ini dipadukan dengan telur orak-arik dan potongan daging ayam. Untuk penyajiannya, si nasi goreng kencur bertabur irisan daun bawang ini pun ditemani telur dadar, acar, dan kerupuk. Untuk bisa menikmati menu istimewa ini, cukup membayar Rp 37.000,- saja.



Snapper Kecombrang

Belum puas dengan sajian tradisional lainnya, maka bisa memesan Snapper Kecombrang. Menu seharga Rp 47.000,- menjadikan ikan kakap putih sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan bumbu kecombrang. Ikan kakapnya dimasak hingga kering yang sebelumnya sudah dibaluri bumbu yang didominasi dengan bumbu ketumbar. Di bagian atasnya kemudian diberi tambahan sambal kecombrang yang wangi dan disandingkan dengan salad sayuran, dan potongan keripik ubi.



Garang Asam

Ditawarkan dengan harga Rp 35.000,- per porsinya, Garang Asem ini agak sedikit berbeda dengan garang asem pada umumnya. Garang Asemnya menjadikan ikan sebagai bahan utamanya. Daging ikan dipotong berukuran kecil yang disajikan bersama potongan tomat merah, belimbing wuluh, cabai merah, dan taburan daun bawang. Garang Asem ini punya kuah bening yang begitu melimpah ruah dengan citarasa asam segar.



Tom Kha Gai

Nah untuk yang ingin menyantap sajian khas Asia lainnya, khususnya Thailand bisa menjadikan sup bernama Tom Kha Gai sebagai pilihannya. Sup berkuah santan ini menjadikan bakso dari olahan daging ayam yang berukuran cukup besar bersanding dengan potongan jamur dan terong. Sup ala Thailand bercitarasa gurih manis ini ditawarkan dengan harga Rp 38.000,- per porsinya.



Gyu Suteki Don

Ingin menikmati menu ala Jepang, bisa memesan Gyu Suteki Don. Menjadikan nasi putih sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan tenderloin steak alias potongan daging sapi berbumbu di bagian atas nasinya. Menu yang per porsinya ditawarkan Rp 55.000,- ini pun diramaikan dengan lauk telur (bisa pilih scramble atau telur rebus) dan coleslaw.


Fried Cassava

Hanya ingin makan berat, jangan khawatir karena The Poem juga menyediakan berbagai pilihan snack. Salah satunya yang bisa dipesan adalah Fried Cassava (Rp 25.000,-). Meski secara tampilan snack ini terlihat biasa saja, yakni berupa singkong goreng namun citarasa dan tekstur yang ditawarkan begitu spesial. Ketika disantap, singkong goreng ini terasa begitu renyah di bagian luarnya, namun begitu empuk ketika sudah sampai di bagian dalamnya. Sensasi pulen dari singkongnya berpadu sempurna dengan rasa gurih dari bumbu yang membaluti si singkong sebelum digoreng. Tak ketinggalan, cocolan yang adalah Sambal Cakalang menjadikan snack satu ini makan istimewa.


Aneka Minuman Istimewa

Selain bisa menemukan berbagai pilihan kopi dingin ataupun panas, The Poem juga menawarkan jenis minuman lainnya yang punya nama unik dan citarasa ciamik. Untuk minuman berkategori mocktail, bisa coba untuk memesan minuman bernama “Tenang, Semua Akan Baik-baik Saja” yang punya citarasa manis gurih. Minuman yang memadukan warna merah dan putih ini terbuat dari susu, krimer, jus nanas, lemon, dan buah strawberry segar. Di bibir gelasnya terdapat serpihan kelapa yang makin menciptakan rasa gurih dan sensasi berbeda.


Ingin mendapatkan minuman dingin dengan citarasa segar, bisa menjadikan “Sahabat Dikala Senja” sebagai pilihannya. Minuman ini menjadikan jus asam jawa, jus apel, dan kayu manis sebagai paduannya. Citarasa asam begitu mendominasi dan akan jadi teman bersantap yang spesial.


Poem Cafe & Resto

Summarecon Bandung, Ruko Magna Commercial, Rancabolang, Gede Bage, Bandung

087737972103