top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Best Burger McDonald's Hotter, Juicier, Tastier

McDonald's Indonesia (McD) memperkenalkan 'Best Burger', standar baru burger khas McD. Best Burger ini dihadirkan dengan penyajian yang hotter, juicier, dan tastier. Produk burger tampilan baru dari McD ini akan secara resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2023 mendatang. Kebaruan ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen McD dalam meningkatkan standar kualitas produk. Serta demi kepuasan pelanggan McD yang telah setia mendukung sejak kehadirannya lebih dari 30 tahun yang lalu.


Best Burger terbaru McD ini memiliki tiga perubahan utama jika dibandingkan dengan burger sebelumnya. Ketiga perubahan itu terletak pada roti atau bunnya, daging atau pattynya, dan juga bahan-bahan pelengkapnya. Untuk rotinya, kini McD menggunakan formulasi yang berbeda di setiap menu burgernya. Roti dari menu favorit Big Mac kini

memiliki bahan tambahan potato starch (tepung pati kentang) dan butter & brioche flavor. Penggunaan bahan itu menjadikan tekstur roti lebih empuk sekaligus jadi penyeimbang rasa daging yang gurih dan sausnya. Tak hanya empuk, roti pada burgernya juga terlihat lebih berkilau atau glossy.


Sedangkan untuk daging sapi sebagai pattynya, McD tetap mempertahankan penggunaan 100% daging sapi halal. Daging sapi itu diolah tanpa tambahan tepung, pengawet, pewarna, serta dipanggang tanpa minyak dan hanya dibumbui garam dan merica untuk menjaga citarasa dari daging sapinya. Patty daging sapinya pun dipanggang dengan sedikit modifikasi untuk mendapatkan tekstur daging yang lebih lembut serta juicy dengan mempertimbangkan faktor food safety sebagai prioritas. Durasi holding time daging yang sudah dimasak pun berubah dari 15 menit ke 10 menit untuk memastikan produk disajikan dalam keadaan juicy dan hangat.


Perubahan lainnya terdapat pada penggunaan bawang bombay pada burgernya. Kini, cacahan bawang bombay langsung ditaburkan saat proses memanggang daging, sehingga menghasilkan efek karamelisasi yang lebih menggugah selera. Sebelumnya, bawang bombay tersaji mentah pada burgernya. Aroma bawang bombay pun akan terasa lebih wangi dan menggugah selera. Selain bawang bombay, burger McD juga akan menyuguhkan keju yang lumer dan meleleh sempurna.


“Menu burger kami, seperti Big Mac dan Cheeseburger selalu menjadi andalan dan pilihan favorit bagi banyak pelanggan di seluruh dunia. Untuk itu, kami senantiasa mengkaji dan melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kualitas makanan yang terbaik. Hasil riset McDonald’s global menemukan bahwa dengan mengubah beberapa hal dalam proses dan cara memanggang, kami dapat menghasilkan burger yang hotter, juicier, dan tastier. Kami optimis hadirnya Best Burger ini akan mendapat respons yang positif di kalangan masyarakat,” ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.


Lebih lanjut, salah satu faktor kunci dari kelezatan Best Burger adalah adanya tim khusus yang disebut Burger Master. Mereka ini akan tim McD yang bertanggung jawab penuh untuk memastikan burger yang disajikan sudah sesuai dengan standar baru McD. Untuk bisa menjadi Burger Master, harus menguasai teknik persiapan, pemanggangan daging

untuk mencapai tingkat kematangan yang sempurna, dan proses penyajian (assembly) guna

menghasilkan burger yang hotter, juicier, dan tastier.


Meski mengalami perubahan yang signifikan pada burgernya, namun McD tidak menaikkan atau merubah harga jual produknya. Dengan hadirnya produk baru, maka pecinta McD akan mendapatkan berbagai sajian burger favorit dengan standar Best Burger di seluruh restoran McD Indonesia dengan harga yang sama seperti sebelumnya. Produk Best Burger bisa dinikmati langsung di restoran McD atau dine-in, atau bisa juga untuk dibawa pulang (take a way) dan drive thru. Tak hanya itu saja, pelanggan juga bisa memesan lewat layanan pesan antar, seperti McDelivery (aplikasi McDonald’s), GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.




留言


bottom of page