• Maria Yuliana Kusrini

Betawi di Atas Kanvas Pada HUT Jakarta

Bulan Juni selalu menjadi bulan istimewa bagi Kota Jakarta. Pasalnya di bulan itu menjadi bulan ulang tahun Ibu Kota Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 22 Juni. Meramaikan perayaan ulang tahun Jakarta yang ke- 492, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengadakan sebuah kegiatan menarik.



Bertajuk “Betawi on The Canvas” atau “Betawi di Atas Kanvas”, hotel bintang 4 ini pun menggandeng Kala Art untuk menyelenggarakan kegiatan seni melukis. Sesuai dengan tema dan moment yang sedang berlangsung, maka lukisan yang dibuat berupa budaya sekaligus ikon dari Betawi. Ondel-ondel menjadi gambaran utama yang dipercantik dengan latar belakang monas serta beberapa bangunan ikonik di Jakarta. Kegiatan melukis ini terselenggara pada Jumat, 21 Juni 2019 di Momiji Japanese Restaurant yang diikuti oleh media dan juga blogger.


Kolaborasi Hotel Aston Simatupang dengan pihak Kala Art ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Tidak hanya menjadi sebuah acara seni yang menarik dan menyenangkan, namun juga turut memperkenalkan budaya Betawi. Ikon Jakarta berupa Ondel-ondel dibuat oleh peserta melukis, dengan menggoreskan warna serta gambar yang terbaik pada kanvas. Untuk lebih memudahkan peserta melukis, tim dari Kala Art telah membuatkan beberapa pola dasar gambar ondel-ondel.



"Kami senang dapat berpartisipasi dalam melestarikan budaya Betawi melalui acara seni ini. Kami pun berharap melalui kegiatan melukis ini dapat mengangkat seni Betawi dan budaya Betawi semakin dikenal oleh masyarakat luas. Selamat ulang tahun kota tercinta Jakarta, semoga jaya terus," kata Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.


Acara melukis itu pun ditutup dengan makan malam di Momiji Japanese Restaurant. Restoran yang berlokasi di lantai 2 itu pun menawarkan area makan yang nyaman dengan nuansa lounge Jepang. Deretan makanan dan minuman ala Jepang dihadirkan di tempat makan satu ini. Ozen Set Menu dan Miso Ramen pun menjadi menu favorit di tempat ini.

© 2019 yukmakan channel