© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

BLT Soup, Signature Dish InterContinental Jakarta Pondok Indah


Hampir setiap tempat makan pasti memiliki menu unggulannya masing-masing. Begitu pun dengan InterContinental Jakarta Pondok Indah yang pada 23 Agustus 2019 lalu memperkenalkan BLT Soup sebagai signature dish terbarunya. Perkenalan menu baru ini dilaksanakan di salah satu restorannya yang bernama Sugar & Spice.  


Masih dalam nuansa HUT RI Ke-74, signature dish yang dihadirkan diberi nama BLT Soup. BLT sendiri kependekan dari Bakso, Lidah, dan Tunjang, yang adalah bahan yang digunakan pada supnya. Hidangan ini terinspirasi dari warisan kuliner Indonesia, hasil kreasi dari Executive Chef Christoph Pouls dan Sous Chef Bedjo Sudiyono. Sajian ini tersedia sebagai menu ala carte harian dan juga Brunch setiap weekend.


Sup berkuah bening ini terbuat dari berbagai bumbu rempah yang langsung tercium dari aromanya. Sebagai isiannya terdapat bakso yang terbuat dari daging sapi tanpa campuran tepung sama sekali, tunjang, lidah, dan juga daging sapi yang melimpah. Tidak ketinggalan juga ada berbagai sayuran sebagai penyeimbangnya, yakni wortel, kentang, dan timun. Sebagai pendamping dari hidangan bercitarasa khas Indonesia ini, dihadirkan nasi putih, emping goreng, sambal hijau, dan jeruk nipis.  


Hidangan ini hadir spesial karena dibuat dengan kreativitas kedua chef yang sudah berpengalaman lebih dari 2 dekade di bidang kuliner. BLT Soup dihadirkan karena menyesuaikan dengan favorit masyarakat Indonesia yang begitu menggemari olahan bakso. Bakso ini pun disajikan berbeda dengan bakso pada umumnya. Begitu pun dengan lidah dan tunjang yang memiliki rasa dan tekstur yang cocok di lidah masyarakat luas. Diharapkan, menu ini pun dapat diterima oleh semua orang dan berbagai usia.    


Sugar & Spice

InterContinental Jakarta Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah Kav. IV TA, Jakarta Selatan

021 – 39507355