• Maria Yuliana Kusrini

Borobudur Cake Decoration with Yukmakan



Hotel Borobudur Jakarta bersama Media Kuliner Yukmakan dan didukung oleh Vicenza, mengadakan sebuah acara bertajuk "Borobudur Cake Decoration". Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 19 November 2022 lalu itu sekaligus untuk menyambut Hari Anak Sedunia pada 20 November 2022. Kegiatan seru itu pun melibatkan 10 tim yang beranggotakan 2 orang, yang terdiri dari anak dan orang dewasa untuk pendampingnya.


Hotel Borobudur Jakarta yang belum lama ini menyabet penghargaan bergengsi Exquisite Award 2022 kategori The Best Family Hotel ingin menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya pada anak-anak melalui acara dekorasi kue ini. Pada kegiatan yang diadakan di Churchill Frontier ini, setiap tim diberi kesempatan untuk mengekspresikan karyanya dengan mendekorasi kue yang telah dipersiapkan. Setiap tim pun terihat bersemangat saat menghias kuenya, yang bisa mengangkat tema Natal, ulang tahun, moment Hari Ibu, atau tema menarik lainnya.



Pihak hotel Borobudur sendiri tak hanya menyiapkan kue atau cake saja, tetapi juga menyediakan bahan lainnya untuk menghias kue. Mulai dari krim warna-warni, cookies, wafer, cokelat, marshmallow, meses, choco chip, hingga aneka buah seperti strawberry, raspberry, dan blueberry. Setiap tim diberikan waktu selama 45 menit untuk bisa mempresentasikan kreasi cakenya yang terlihat cantik dan menarik. Borobudur Cake Decoration ini menghadirkan dua orang juri, yakni Chef Sendy dari Hotel Borobudur Jakarta dan Aletta Sumampouw selaku General Manager Yukmakan. Di akhir acara dipilihlah tiga orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher makan, dan produk dari Vicenza.



Acara mendekorasi kue ini pun semakin seru karena setiap peserta diwajibkan menggunakan pakaian bertemakan Nusantara. Dan bagi peserta atau tim yang menggunakan pakaian Nusantara seperti batik, kebaya, tenun, atau pakaian Nusantara lainnya, berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik persembahan Vicenza dan voucher makan dari Yukmakan. Borobudur Cake Decoration ini pun ditutup dengan foto dan makan siang bersama. Seluruh peserta pun berhak membawa pulang kue yang telah mereka hias, goodie bag, dan juga sertifikat.