top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

"Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition" Menyambut Moment Hari Ibu Nasional

Hotel Borobudur Jakarta dan Media Kuliner YukMakan kembali berkolaborasi dengan mengadakan lomba memasak. Bertajuk "Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition", lomba ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Desember 2022 di area outdoor kolam renang Hotel Borobudur Jakarta. Kolaborasi antara Yukmakan dan Hotel Borobudur Jakarta ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya, dan khusus untuk kali ini kompetisi diadakan untuk menyambut moment Hari Ibu Nasional pada 22 Desember 2022 mendatang.



Kompetisi memasak ini berlangsung dengan sangat meriah dan diramaikan oleh 10 tim. Masing-masing tim terdiri dari 2 orang, di mana salah satunya adalah seorang ibu.

Kompetisi yang diikuti oleh masyarakat umum ini sekaligus memberikan

kesempatan para peserta untuk berkreasi dengan bahan utama pasta. Seluruh bahan dan bumbu yang digunakan untuk berkompetisi itu telah disediakan oleh penyelenggara acara. Peserta yang mengikuti kompetisi ini pun hanya perlu melakukan pendaftaran dengan biaya

Rp 100.000,- per orangnya.

Sesuai dengn tema dan edisinya, setiap tim pun diberi tantangan untuk membuat olahan pasta. Untuk bahan-bahannya, tiap meja mendapatkan jenis pasta dan pelengkap berbeda. Dan setiap tim pun, tidak bisa memilih jenis pastanya, tetapi dipilih berdasar sistem undi. Setidaknya ada 5 kreasi pasta berbeda yang sudah disiapkan oleh panitia kompetisi. Kelima olahan pasta itu antara lain Penne Pesto with Chicken, Spaghetti Arabiata, Spaghetti Aglio Olio, Fettuccine Carbonara, dan Fettuccine Seafood Cream. Tiap tim bisa berkreasi dengan bahan pasta yang didapatkan di mejanya sesuai clue kelima olahan pasta itu.



Diberikan waktu selama satu jam, setiap peserta dapat memasak pasta dengan kreativitas masing-masing. Seluruh alat masak pun sudah tersedia lengkap, berkat dukungan dari Oxone dan Electronik City. Kompetisi ini pun dinilai oleh dua orang juri, yakni Chef Made dari Hotel Borobudur Jakarta dan Aletta Sumampouw dari Media Kuliner Yukmakan. Kedua juri ini menilai berdasarkan rasa masakan, plating atau tampilan akhir, kreativitas, kekompakan tim, dan kebersihan. Di akhir perlombaan, dipilihlah 3 tim dengan nilai terunggul yang menyabet juara 1, juara 2, dan juara 3. Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher makan di Hotel Borobudur Jakarta, produk Oxone, dan juga voucher belanja Electronic City. Selain 3 juara itu, juga ada juara favorit yang mendapatkan hadiah berupa voucher makan di Hotel Borobudur Jakarta.



“Setelah memenangkan penghargaan bergengsi Exquisite Award 2022 kategori The Best

Family Hotel pada 8 November 2022 lalu, Hotel Borobudur Jakarta kembali menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya terutama untuk keluarga, yaitu dengan beragam kegiatan. Salah satunya pada Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022. Untuk menyambut moment itu, kami bersama Yukmakan, Oxone, dan Electronic City mengadakan Borobudur Cooking Competition bertema masakan pasta. Kegiatan ini sudah terjalin untuk ketiga kalinya dan ke depannya kami akan mengadakan kegiatan seru lainnya bersama Yukmakan,” ujar Karina Eva Poetry

selaku Director of Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta.

bottom of page