• Novi Amaliyah

Boyong Bell’s Scotch Whisky, Diageo Indonesia Hadirkan BritDay Secara Virtual


Bell’s Scotch Whisky
Bell’s Scotch Whisky

Setelah ditunggu-tunggu oleh penggemar penikmat minuman wiski, Scotch Whisky Bell’s kini resmi hadir di Indonesia. Meskipun kehadirannya terbilang baru dalam portofolio minuman wiski yang dipasarkan oleh Diageo di Indonesia, merek Bell’s ternyata sudah berusia hampir 200 tahun. Brand wiski satu ini juga merupakan salah satu Scotch whisky paling populer di Inggris karena kehalusan dan rasanya yang kaya.


Bell’s dibuat dan disimpan di dalam tong kayu ek pilihan yang menghasilkan kelembutan dan rasa manis yang halus. Inilah yang membuat Bell’s mudah dipadu padankan dengan campuran minuman lainnya. Bell’s berasal dari Perth, Skotlandia dan telah menjadi salah satu ikon budaya Inggris yang banyak diperhatikan dan diminati masyarakat dunia.


Budaya Inggris berkembang menjadi sebuah kekuatan yang menginspirasi dan pesonanya berlangsung begitu kuat hingga hari ini. Budaya Inggris juga membentuk sub-genre sendiri dan melahirkan komunitas-komunitas penggemar yang berpikiran dan memiliki minat yang sama yang membangun nilai-nilai persaudaraan yang kuat.


Di Indonesia budaya Inggris dikenal luas di tahun 60an melalui kehadiran grup-grup band yang digilai dunia seperti The Beatles dan The Rolling Stones. Hari ini, penggemar budaya Inggris di Indonesia terus berkembang baik mainstream maupun anti-mainstream, tidak hanya datang dari musik, tapi juga dari bidang-bidang lainnya seperti fesyen, seni, otomotif, makanan, dan menikmati minuman.


Pesona budaya Inggris inilah yang menginspirasi Bell’s untuk merayakan kehadirannya di Indonesia dengan menggelar BritDay secara virtual.

“Bell’s adalah Scotch whisky paling populer di Inggris dan kehadirannya di Indonesia sudah ditunggu. Keunggulan Bell’s adalah kelembutan dan rasanya yang begitu kaya menjadikan Bell’s versatile dan nikmat untuk dicampur sebagai minuman highball. Untuk menandai kehadiran Bell’s di Indonesia, kami menggelar BritDay dan mengundang komunitas untuk berani mengekpresikan diri dan budayanya," jelas Dannies Hendrato, Marketing Manager untuk Portofolio Wiski Diageo Indonesia, dalam peluncuran Bell’s Scotch Whisky secara virtual (4/10) di Jakarta.

Peluncuran Scotch Whisky Bell’s secara virtual
Peluncuran Scotch Whisky Bell’s secara virtual

Nantinya perayaan BritDay yang dipandu oleh Roy Ricardo, akan dimulai dengan penampilan musik dari The Sigit. Hadir pula komunitas dengan semangat otentik yang konsisten mengekspresikan diri dan ambisinya, seperti blogger Alitt Susanto penggemar otomotif dan penampilannya terinspirasi dari English gentleman style, dan Oomleo, seorang penggagas program karaoke yang terinspirasi dari musik Britpop yang disiarkan di radio streaming. Keduanya berbagi semangat dan dengan cerdas memperkenalkan budaya pop Inggris ini dalam cara-cara yang selaras dengan budaya Indonesia.


Selain penampilan musik seru dan dialog antusias dengan komunitas, BritDay memperkenalkan perfect serve yakni Bell's on the Rocks dan Bell's and Cola. Di acara BritDay host juga akan mengundang pemirsa untuk mencoba sajian sempurna ini di rumah masing-masing dengan ramuan lain yang mereka sukai dan menikmati rasa versatile dari Bell’s. Cita rasa Bell’s yang sempurna terbuat dari 40 wiski malt dan gandum yang berbeda untuk menciptakan kelembutan dan rasa yang kaya. Kelembutannya ini membuat Bell’s dapat dinikmati on the rocks atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya sebagai minuman cocktail yang nikmat. Keunikan Bell’s telah mendobrak budaya minum wiski menjadi lebih seru dan mengundang generasi penikmat wiski baru untuk bereksperimen dalam menikmatinya.


Bell’s dapat dibeli di minuman.com dan retail-retail di seluruh Indonesia. Bell’s hanya boleh dikonsumsi oleh konsumen usia 21 ke atas dan pastikan juga untuk selalu menerapkan sikap minum yang bertanggungjawab. Perayaan BritDay akan berlangsung secara virtual dan disiarkan di kanal Youtube KR TV pada Jumat, 8 Oktober 2021 jam 17:00 WIB.