top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Breadlife Cafe, Konsep & Inovasi Terbaru Breadlife

Selama ini Breadlife dikenal sebagai salah salah satu brand roti yang mengusung konsep 'grab and go'. Dan sudah setahun belakangan ini, Breadlife telah diakuisisi oleh Dailybox Group. Breadlife pun telah meluncurkan sejumlah inovasi baru dan kali ini hadir dengan gerai terbarunya yang bernama Breadlife Cafe.



Inovasi terbaru berupa outlet Breadlife Cafe ini untuk pertama kalinya yang ada di Tanah Air. Mengusung konsep dine in, Breadlife Cafe ini berlokasi di Puri Indah Mall, Jakarta Barat yang berlokasi di lantai dasar. Selain menghadirkan Breadlife Cafe, juga ada produk baru Breadlife yang diperkenalkan dengan nama Artisan Series. Produk istimewa ini terdiri dari beragam pastry menggugah selera dan dijamin sebagai produk halal. Artisan Series ini terdiri dari pastry seperti Croissant Blackforest, Tiramisu Danish, Marshmall ow Kouign Amann. Ada juga citarasa savoury yang dihadirkan lewat Cheese Steak Croissant dan Beef Burger Kouign Amann.


Breadlife menggunakan bahan berkualitas terbaik dan pastinya telah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia serta Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Sampai saat ini, Breadlife menawarkan 53 varian roti dengan kisaran harga antara Rp 5.500,- hingga Rp 38.500,- per satuannya. Salah satu produk unggulan Breadlife adalah Puff Cheese Roll. Produk ini merupakan gulungan puff pastry dengan cheese filling dan taburan gula.


“Tadinya Breadlife mengusung konsep toko roti yang hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang. Namun, menurut survey, sekitar 79% masyarakat Indonesia ternyata sudah tak ragu untuk dine in di kafe dan restoran. Kami pun kemudian memperkenalkan Breadlife Cafe yang dilengkapi dengan dining area yang nyaman dan didominasi warna merah dan putih. Kombinasi warna ini sekaligus menjadi pengingat bahwa Breadlife adalah chain toko roti Indonesia pertama yang hadir di kota-kota besar dari Pekanbaru hingga Jayapura,” ungkap Miranda Haryanto selaku CEO Breadlife.



Selain hadir dengan konsep baru, Breadlife juga akan meresmikan 22 gerai baru hingga penghujung tahun 2022 ini. Menariknya, Breadlife tidak hanya menyasar pusat perbelanjaan sebagai strategi ekspansi utama. Tetapi juga meresmikan gerai Breadlife baru yang berlokasi di area perumahan, mulai dari wilayah Bekasi hingga Tangerang.


Breadlife yang telah menemani keluarga Indonesia sejak tahun 2005 ini selalu konsisten untuk dapat hadir lebih dekat sebagai #RotiKeluargaIndonesia. Peluncuran 22 gerai terbaru di tahun ini (17 gerai Breadlife dan 5 gerai Breadlife Cafe) sebagai bentuk ekspansi Breadlife sekaligus merespon meningkatnya minat konsumsi produk roti. Berbagai inovasi terbaru dari Breadlife ini pun pastinya sangat disambut baik oleh masyarakat, khususnya mereka yang sudah sangat rindu untuk hang out bersama teman dan sahabat.

bottom of page