top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Buka di Jaksel, Saycuan Hotpot & BBQ Suguhkan Olahan Khas Sichuan 

Satu lagi tempat makan baru berkonsep Chinese Restaurant yang baru buka di kawasan Jaksel (Jakarta Selatan). Bernama Saycuan, restoran ini hadir sebagai Hotpot & BBQ Restaurant yang menyajikan beragam hidangan bercitarasa Sichuan Fusion. Resmi dibuka pada 4 Mei 2024, acara grand opening pun berlangsung dengan meriah dan turut dihadiri oleh para penikmat kuliner Tanah Air.

 


Nama Saycuan terinspirasi dari kata Sichuan yang merupakan sebuah kota dari Negara China. Kota Sichuan sendiri sangat terkenal dengan kuliner khasnya yang pedas dan menggunakan berbagai rempah dan bumbu spesial yang begitu menggugah selera. Citarasa khas Sichuan itu pun diolah dan dimodifikasi oleh tim dapur Saycuan demi menyesuaikan citarasa lidah lokal Indonesia. Untuk pemilihan nama ‘Saycuan’ sekaligus plesetan dari kata “Say Cuan”. Dalam bahasa Indonesia memiliki artian “Katakan Untung”. Hal tersebut dicerminkan dengan harga dan kualitas yang diberikan oleh restoran Saycuan. Dengan harga yang terjangkau, restoran Saycuan menghadirkan pilihan menu dengan kualitas premium.

 

Sebagai restoran ala carte Hotpot & BBQ, Saycuan menyuguhkan menu Fusion Chinese yang spesial. Berbeda dengan kompetitor lainnya, Saycuan hadir dengan inovasi ‘Automated grill machine’ atau mesin pemanggang otomatis pertama di Indonesia. Dimana mesin pemanggang itu bisa bergerak secara otomatis, sehingga akan memudahkan pengunjung saat hendak menikmati hidangan Shaokao Grill. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan  berbagai pilihan menu lain, seperti bakso dan wonton yang dibuat fresh setiap harinya. Berbagai sajian di Saycuan ini dibuat menggunakan bahan pilihan dan segar dengan kreasi resep andalan chef Saycuan.

 

Meski menghadirkan olahan ala Sichuan ala Chinese, namun bisa dipastikan jika seluruh hidangan yang ditawarkan Saycuan adalah halal. Itu karena Saycuan telah mengantongi Sertifikasi Halal dari MUI Indonesia. Sehingga setiap tamu yang datang dan bersantap ke tempat ini akan merasa aman dan nyaman. Terlebih lagi, selama masa pembukaan ini, restoran Saycuan menghadirkan promo menarik. Bertajuk  ‘Buy 5 Get 10 – Shaokao All Variant” yang pastinya akan semakin membahagiakan setiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

 


Restoran milik Christopher Rungkat dan Clarissa Lijanto ini  menempati lokasi di SCBD Park Lot 6, Jl. Jend. Sudirman No. 51-53, Senayan, Jakarta Selatan. Area restoran ini dihadirkan dengan tampilan interior yang penuh warna dan fun. Sehingga akan menghadirkan atmosfer makan menjadi lebih menyenangkan dan membuat orang yang ada di dalamnya merasa nyaman. Mengusung konsep open space (indoor), Saycuan memiliki kapasitas hingga 120 orang pengunjung. Tak hanya itu saja, Saycuan juga menawarkan area privat berkapasitas 4 orang bernuansa lebih eksklusif.

 

 

-

Comments


bottom of page