• Maria Yuliana Kusrini

Burger Lokal Sajikan Burger Homemade

Berawal dari obrolan santai antara dua orang bersaudara yang saat itu sedang menjalani masa ‘work from home’ beberapa bulan lalu, hingga akhirnya tercetuslah ide untuk membuka usaha kuliner. Kakak beradik –Aldo Renathan dan Adriansyah Pamungkas– itu pun sepakat untuk membuka gerai burger berkonsep sederhana dengan menyuguhkan citarasa lezat.


Ide membuka gerai burger itu pun muncul berkat begitu tingginya minat masyarakat, khususnya anak muda yang sedang menggemari menu burger. Setelah beroperasi selama kurang lebih dua bulan dalam bentuk cloud kitchen, Burger Lokal pun kini membuka gerai pertamanya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Gerai yang baru dibuka pada 12 Juli 2020 ini pun berhasil minat masyarakat. Terbukti dengan tingginya pesanan burger yang mampu menembus sekitar 300 burger dalam satu hari.

“Kami ingin memperkenalkan brand burger yang mengusung bahwa produk ini merupakan karya lokal anak Indonesia. Untuk itu kami memilih dan menggunakan nama ‘Burger Lokal’. Dan kenapa burger yang kami pilih sebagai usaha kami, karena burger adalah makanan yang masuk ke semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Walaupun bukan makanan asli Indonesia, namun burger sudah mulai diterima sebagai makanan sehari-hari bagi semua kalangan. Selain itu, penyajiannya pun sederhana dengan citarasa yang luar biasa,” ungkap Adriansyah Pamungkas.


Burger Lokal ini menawarkan racikan burger homemade yang istimewa dan tak bisa dijumpai pada burger lainnya. Keunggulannya terletak pada patty daging sapi dan saus yang digunakan. Keduanya itu dibuat sendiri, hasil kreasi dari para foundernya. Burger Lokal ini menyediakan 3 pilihan saus berbeda, yakni Original, Barbeque, dan Mushroom. Beberapa menu yang bisa dipilih antara lain BD atau Burger Daging, BDK atau Burger Daging Keju, BDKR atau Burger Daging Keju Rangkap, dan BDKT atau Burger Daging Keju Telur.

Dari beberapa pilihan menu yang ada, BDK atau Burger Dengan Keju menjadi salah satu burger andalannya Burger Lokal. Selain bisa memesan menu yang sudah ada itu, pelanggan juga bisa memesan burger sesuai selera masing-masing. Misalnya dengan menambahkan daging, keju, telur, ataupun sausnya. Varian menu di Burger Lokal ini dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya antara Rp 18.000,- hingga Rp 25.500,- untuk satu burger atau Rp 34.500,- hingga Rp 39.500,- untuk satu paket burger lengkap dengan kentang goreng dan minumannya.

Saat ini Burger Lokal tersedia untuk dine in dan take away di geraiyang berlokasi di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Atau bisa juga melakukan pemesanan melalui layanan GoFood. Burger Lokal juga siap untuk dipesan dalam partai besar untuk keperluan berbagai acara melalui pemesanan beberapa hari sebelumnya.


Burger Lokal

Jl. Jatiwaringin Raya No. 5, Jakarta Timur

08990620346

© 2019 yukmakan channel