• Novi Amaliyah

Cafe & Brasserie Expo Indonesia 2019 Sukses Digelar

Reed Panorama Exhibitions bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) sukses menggelar 3 gelaran bisnis tahunan yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Retail & Solution Expo Indonesia (RSEI), dan Cafe & Brasserie Expo Indonesia (CBI). Hadir di Hall B, Jakarta Convention Center, acara ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 - 15 September 2019 dari pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Pameran bisnis waralaba ini diikuti oleh 20 negara antara lain Indonesia, Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam, Italia, India, USA, Swiss, dan juga pavilion negara seperti Singapura, Malaysia, dan Tiongkok dengan menghadirkan lebih dari 350 brand waralaba, pendukung usaha retail dan kafe. “Keikutsertaan aktif para perawalaba Indonesia dengan pameran berskala internasional merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan keunggulan usahanya agar dapat diterima dengan baik di pasar global dan meningkatkan peluang kerjasama dengan mitra bisnis yang dapat diandalkan. Pemerintah sangat mendukung kemajuan waralaba dalam negeri dan kami berharap dengan mengikuti banyak pameran kelas internasional, mereka dapat memiliki brand value yang semakin unggul,” ungkap Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Indonesia saat memberikan kata sambutan. Pameran ini memberikan solusi dan ragam pilihan bisnis untuk para pengusaha di Indonesia, khususnya yang baru belajar mengenai bisnis franchising. Bisnis franchise baik yang berskala kecil maupun besar memang cukup menjanjikan. Dibandingkan harus membuat konsep untuk bisnis sendiri, bisnis franchise terkesan lebih praktis dan minim risiko. Beberapa tahun belakangan, konsep bisnis franchise kian menjamur di Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan oleh model bisnis ini menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang ingin terjun ke dunia bisnis.

“Guna mendukung program pemerintah dan mendorong munculnya para pengusaha baru, Reed Panorama Exhibitions dengan dukungan penuh dari pemerintah dan asosiasi kembali menghadirkan pameran bisnis waralaba terbesar di Indonesia. Tahun ini kami menggabungkan 3 pameran kami untuk menyediakan sebagai One Stop Solution for Business Opportunity Seekers,” ujar Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions. Selain menampilkan berbagai brand waralaba dan lisensi, acara ini juga dilengkapi dengan program berbagi pengetahuan, seperti conference, workshop, dan talkshow dengan menghadirkan para pembicara ahli, akademisi, regulator, dan pelaku usaha dibidang waralaba, kafe dan bisnis lainnya untuk membuka wawasan dan memotivasi para calon pengusaha di Indonesia. Di sini juga menampilkan beragam pilihan kebutuhan pendukung usaha kafe dan retail, seperti bubuk kopi, teh, dan lainnya.


Bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Reed Panorama Exhibition mengadakan Konferensi bisnis kafe pertama yang bertajuk “Indonesian Cafe Owner Conference" (ICOC) yang membahas mengenai trend dan fenomenal kopi kekinian. Acara ini juga dimeriahkan dengan Kopi Talk oleh Koperasi Komunitas Kopi Indonesia. Bagian teh, ada Dewan Teh Indonesia bersama dengan Reed Panorama Exhibitions menghadirkan pakar teh Indonesia di acara “Tea is The New Coffee”. Ratna Somantri, Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia mengatakan bahwa fenomena minuman berbahan dasar teh kini telah menjadi trend baru dan popular ditengah generasi milenial, terbukti dengan bermunculan gerai minuman berbahan dasar teh dengan berbagai paduan.

© 2019 yukmakan channel