© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Cake Mixing Ceremony JW Marriott Hotel Jakarta



JW Marriott Hotel Jakarta belum lama ini menghadirkan sebuah kegiatan menarik di lobby hotelnya. Bertajuk Cake Mixing Ceremony kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk untuk menyambut datangnya akhir tahun.


Kegiatan ini memang baru pertama kalinya dilakukan di hotel bintang 5 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta selatan ini. Pada kesempatan ini, seluruh managemen hotel dan para tamu pun secara serempak mengaduk-aduk berbagai bahan yang digunakan untuk membuat kue khas natal. Bahan yang diaduk antara lain buah-buahan seperti buah aram, buah plum, kismis, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. Diletakkan pada sebuah meja panjang, aneka campuran itu pun dituangi minuman beralkohol. Di sinilah tugas para tamu untuk mengaduk-aduk seluruh bahan agar tercampur rata.


Setelah semuanya tercampur rata, maka campuran itu pun didiamkan. Tujuannya, agar buah-buahan dan kacang-kacangan itu terendam secara maksimal, hingga memunculkan rasa manis dan aroma khas untuk digunakan sebagai bahan kue mendekati hari Natal mendatang. Tradisi yang biasa dilakukan oleh keluarga di wilayah UK atau Inggris ini menyimbolkan kebersamaan keluarga. JW Marriott Hotel Jakarta pun menghadirkan kegiatan menarik ini yang tujuannya ingin memperlakukan para tamunya bagaikan sebuah keluarga besar.


Para tamu yang terlibat dalam proses pengadukan bahan ini juga bisa mendapatkan hadiah kejutan yang tersimpan di tumpukan bahan. Setidaknya, ada 8 hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh pihak hotel. Diakhir acara, seluruh tamu undangan bisa menikmati aneka pastry yang telah dipersiapkan.