top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Cha Cha Rica yang Suguhkan Masakan Khas Manado Buka di PIK

Cha Cha Rica merupakan salah satu restoran yang menghadirkan beragam olahan menu khas Manado. Didirikan dan dimiliki oleh Conny Mandang Wijaya, Cha Cha Rica meyuguhkan hidangan Manado bercitarasa otentik. Di bulan Juni 2024 ini, Cha CHa Rica pun memperkenalkan outlet terbarunya yang berlokasi di kalasan PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara.



Pemilihan nama "Cha Cha Rica” dipilih karena memiliki arti dan makna tersendiri. Berasal dari kata ‘Rica’ yang merupakan nama bumbu bercitarasa pedas yang sering digunakan pada masakan Manado. Nama itu dinilai menggambarkan hubungan erat antara bumbu yang kaya dan citarasa pedas yang menggelora. Hal itu pun sejalan dengan semangat "Penuh rasa dan sukaria" yang ditawarkan Cha Cha Rica pada setiap pelanggannya. 


Hidangan Manado identiknya menggunakan bumbu rempah melimpah dan memiliki citarasa yang begitu medok di lidah. Begitu pun dengan Cha Cha Rica yang sukses dihadirkan dengan membawa citarasa otentik Manado sekaligus bumbu khas yang memikat. Seluruh hidangan yang ditawarkan Cha Cha Rica, seluruh resepnya dibuat langsung oleh sang pemilik. Bahkan, untuk berbagai bahan baku yang digunakan dikirim langsung dari Sulawesi. Mulai dari ikan hingga bumbu rempahnya. Sehingga pengunjung yang bersantap di sini akan menemukan citarasa masakan khas Manado yang otentik dan akan mengingatkan kampung halaman bagi warga Sulawesi yang ada di Jakarta dan sekitarnya. 


Cha Cha Rica hadir dengan konsep prasmanan, sehingga pengunjung bisa melihat menu yang disajikan. Pengunjung pun bisa memilih menu apa yang ingin dinikmati secara leluasa. Untuk menu andalannya ada Rahang Tuna, Rica-rica, Woku, Brenebon, Ikan Fufu, Nasi Bakar Pa Kita, dan Nasi Jaha yang jarang ditemukan di tempat lain. Selain pilihan menu prasmanan, Cha Cha Rica juga memiliki pilihan menu ala carte. Mulai dari pilihan ikan dan seafood seperti udang, cumi-cumi, hingga lobster segar yang tersedia dengan berbagai pilihan bumbu bakaran sesuai selera pelanggan. Tak hanya menu berat saja, Cha Cha Rica juga memiliki berbagai pilihan menu penutup dan jajanan khas Manado. Pilihannya ada Cucur, Balapis, Biapong, Lalampa, serta aneka es menyegarkan.



Tak hanya makanannya yang dijamin keotentikan rasa dan kebersihannya saja, pengunjung yang datang ke Cha Cha Rica juga akan dibuat nyaman. Mulai dari pelayanannya yang baik menggambarkan budaya Sulawesi. Setiap pengunjung yang datang akan disambut dan mendapatkan sapaan khas Manado, yaitu "Salam Bakuapa Salalu”. Suasana restonya pun dihadirkan dengan desain interior yang minimalis dan homey. Nyaman dan tepat dijadikan pilihan untuk bersantap bersama keluarga, rekan bisnis, dan orang terkasih lainnya. Berkapasitas 100 orang untuk area bawah, Cha Cha Rica juga memiliki ruangan VIP di lantai atas.


Khusus di masa grand openingnya, Cha Cha Rica memberikan promo seru untuk setiap pelanggan. Promonya adalah dengan melakukan minimal pembelanjaan sebesar Rp 500.000,- maka akan mendapatkan menu Rahang Tuna secara gratis. Promo spesial ini hanya berlaku di tanggal 15 dan 16 Juni 2024 saja. Jadi tunggu apa lagi? Yuk ke Cha Cha Rica yang buka di jam 10.00 – 22.00 WIB.  

Comments


bottom of page