top of page
  • alettasumampouw

Chef Nobuo Tsuji as a Guest Chef at Nishimura, Shangri-La Jakarta

Mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023 ini, Shangri-La Jakarta akan mempersembahkan hidangan spesialnya di Nadaman Japanese Restaurant yang akan disajikan oleh chef tamu dari Kowloon Sangri-La, Hongkong, yaitu Chef Nobuo Tsuji, yang sudah berpengalaman selama 20 tahun berkarir di industri kuliner. Kali ini Chef Tsuji akan berkolaborasi dengan chef kepala di restoran Jepang Nishimura, Toshiyuki Okabe, bersama-sama, menciptakan berbagai hidangan yang lezat, memadukan kecintaan mereka akan cita rasa asli Jepang untuk menghasilkan sederet hidangan pembuka yang menggiurkan.



Chef Nobuo Tsuji memulai karirnya sebagai trainee di Nadaman's Imperial Hotel di Tokyo. Selanjutnya chef Tsuji juga menyumbangkan keahliannya ke toko bento dan deli Nadaman yang berlokasi di Pudong Shangri-La, Shanghai Timur. Dengan keahliannya tersebut maka pada tahun 2009 ia dipromosikan ke posisi yang lebih senior sebelum bergabung dengan Kowloon Shangri-La, Hong Kong. Chef Tsuji menghadirkan sentuhan modern pada hidangan otentik dan tradisional Jepang yang telah dikenal Nadaman selama 180 tahun terakhir. Dalam proses memasaknya, Chef Tsuji mengutamakan cita rasa asli dan kesegaran pada bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, ia menambahkan juga menambahkan elemen baru pada rasa dan penyajiannya.


Chef Tsuji akan menyajikan tiga variasi menu Kaiseki khasnya. Kaiseki-ryori, merupakan makan malam tradisional Jepang dengan berbagai hidangan. Menekankan bahan musiman dan penyajian memukau di setiap hidangan yang fokus pada keseimbangan rasa, tekstur, dan warna yang harmonis. Kaiseki tidak hanya pesta saja tetapi juga merupakan pertunjukan visual yang menakjubkan dan konon dulunya dinikmati secara eksklusif oleh keluarga Kerajaan, melambangkan rasa hormat yang tertinggi.


Di Shangri-La Jakarta, para tamu akan memiliki kesempatan istimewa untuk menikmati serangkaian kreasi Kaiseki yang segar dengan cita rasa otentik. Set Kaiseki akan menampilkan rangkaian hidangan diantaranya pembuka, sup, sashimi, berbagai macam kreasi menu pembuka, hidangan panggang, hidangan khas, set nasi, dan hidangan penutup yang menggiurkan.


Mau nikmati makanan Jepang Kaiseki? Ke Nadaman, Hotel Shangri-La Jakarta aja!

コメント


bottom of page