• Novi Amaliyah

CHIBO, Destinasi Untuk Kamu Pecinta Okonomiyaki Otentik Dari Osaka


Untuk kamu pencinta kuliner Jepang, khususnya okonomiyaki, sekarang kamu bisa berbahagia karena bisa menikmati okonomiyaki otentik Osaka di Jakarta. CHIBO Okonomiyaki ini merupakan restoran waralaba asal Sennichimai, Osaka Jepang yang menjadikan okonomiyaki dan teppanyaki sebagai sajian andalan. Dalam bahasa Jepang okonomi berarti suka-suka atau yang disuka atau diinginkan, yaki sendiri berarti panggang. Konon sajian ini sudah ada sejak 400 tahun lalu.


Di Jepang sendiri CHIBO Okonomiyaki sudah berdiri sejak tahun 1973 yang sudah terkenal di kalangan turis domestik maupun internasional. Sajian okonomiyaki, teppanyaki dan yakisoba adalah tiga menu andalan di sini. Di Indonesia, CHIBO hadir di bawah naungan Jaddi Foods dan resmi dibuka sejak Januari 2019 lalu di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.


“CHIBO Okonomiyaki ingin memperkenalkan okonomiyaki ke masyarakat. Selama ini orang-orang tahunya okonomiyaki hanya sebagai camilan. Tapi di CHIBO, okonomiyaki diperkenalkan sebagai salah satu bagian dari hidangan utama,” jelas Imelda Budiman, Manager Marketing Jaddi Foods.


CHIBO sendiri menghadirkan dua gaya sajian okonomiyaki, yaitu bergaya Osaka dan Hiroshima. Menurut Imelda perbedaan kedua okonomiyaki ini adalah pada cara memasaknya dimana gaya Osaka, semua bahan dimasak menjadi satu. Sedangkan untuk Hiroshima dimasak perlapis.



Coba CHIBO Okonomiyaki yang jadi signature di sini, okonomiyaki bergaya Osaka satu ini berisi paduan irisan daging cumi-cumi, daging ayam, daging sapi serta udang dan kucuran saus homemade. khas okonomiyaki. Atau coba juga Cheese Yaki, yang bergaya Hiroshima dimana okonomiyaki satu ini berisi soba atau mie khas Jepang dipadu dengan kecambah serta potongan daging ayam dengan topping lelehan keju Mozzarrela.


Kemudian ada Omusoba sajian yang sekilas mirip dengan mie goreng yang dimasak di teppan grill kemudian dibungkus omelet yang lembut serta kucuran saus okonomiyaki. Yang membuat ketiga sajian andalan CHIBO ini semakin nikmat adalah kamu bisa menambahkan saus mayonnaise gurih yang dibuat homemade serta taburan nori dan katsuobushi yang dihidangan sebagai kondimen di setiap meja.


Selain okonomiyaki untuk kamu pecinta sajian teppanyaki ada sajian Teppan Tenderloin, Tepan Garlic Prawn serta beberapa pilihan menu sushi. Untuk harga makanan di sini berkisar Rp 30.000,- sampai Rp 195.000,- sedangkan untuk minuman Rp 14.000,- sampai Rp 55.000,-.


CHIBO Okonomiyaki

Gandaria City Mall GF

Jl. Sultan Iskandar Muda No.8, Jakarta Selatan

021 - 27082303

© 2019 yukmakan channel