© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Barcelona Otentik Mare Nostrum

Penasaran dengan sajian bergaya Mediteranian, khususnya Barcelona -Spanyol, bisa langsung merapat ke Mare Nostrum. Menempati lokasi di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sudirman, restoran ini menawarkan sajian otentik Barcelona.

Tidak hanya dihadirkan dengan tampilan menarik dan cantik, setiap hidangan juga memiliki citarasa lezat yang masuk dengan lidah masyarakat Indonesia. Soft opening pada Februari 2020 dan baru akan grand opening pada Maret 2020 mendatang, Mare Nostrum menghadirkan sajian fantastik yang dikreasikan langsung oleh Chef Oriol Castro, Eduard Xatruch, dan Mateu Casanas. Ketiga chef asal Spanyol ini pun telah mengantongi banyak penghargaan tingkat dunia, salah satunya Michelin-Star.


Rice Crakers super tipis

Dari sekian banyak hidangan yang dimiliki, jangan lewatkan untuk mencicipi Rice Crakers yang hadir sebagai stater di sini. Rice Crakers yang begitu tipis ini bertopping pesto sauce, parutan keju parmesan, dan bubuk tomat yang disajikan di atas garam laut. Sajian homemade ini memiliki citarasa asin dan gurih nikmat yang membuat lidah tak sabar untuk menikmati sajian selanjutnya.


Vitello Tonnato “Mare Nostrum”

Vitello Tonnato “Mare Nostrum”

Sajian pembuka lainnya yang tak kalah unik adalah Vitello Tonnato “Mare Nostrum”. Sajian ini berupa krim putih bercitarasa gurih, asin, dan asam yang memadukan tuna mayo, pistachio, tenderloin yang diiris tipis. Sajian ini makin memunculkan sensasi berbeda saat disantap bersama irisan tipis roti ciabatta yang renyah.


Salmon Fritters “Bunuelos” with Citric Air

Ingin menikmati olahan salmon berbeda, maka bisa memesan sajian satu ini. Tampilannya sekilas menyerupai perkedel, namun berbentuk bulat kecil. Sajian ini terbuat dari kentang, ikan salmon, dan aneka bumbu yang digoreng dalam minyak banyak kemudian disandingkan dengan foam atau busa lemon bernama citric air.



Open Face Omelette with Prawns and Mushroom

Open Face Omelette with Prawns and Mushroom

Sajian ini sangat istimewa karena dibuat langsung di hadapan tamu yang memesan. Menjadikan telur sebagai bahan bakunya yang disajikan dengan topping tumisan jamur dan udang bercitarasa gurih, taburan daun bawang, kucai, microleaf, berbumbu garam dan lada. Meski terasa sederhana, tapi sajian ini terasa nikmat dan bakal bikin ketagihan.


Seafood Fideua

Menu ini sekilas mirip dengan paella. Jika paella menggunakan beras, tapi Seafood Fideua ini menjadikan pasta berjenis fideua sebagai bahan utamanya. Pasta ini dimasak dalam kaldu seafood hingga kering dan berwarna kecoklatan. Kemudian disajikan bersamaan dengan brokoli, udang, saus saffron dan saus mayo, serta ikada yang terbuat dari parsley, bawang putih, dan olive oil. Saat disantap Seafood Fideua ini dominan rasa parsley dan cenderung asin.


Creamy Cheesecake with Cherry Sorbet

Salah satu dessert ini punya rasa yang sensasional. Memadukan citarasa gurih asin dari krim keju yang digunakan berpadu dengan rasa asam manis yang berasal dari cherry sorbetnya serta buah raspberry. Remahan almond crumble pun menjadikan sajian ini semakin istimewa.



Liquid Chocolate Bonbons

Sajian ini berupa hazelnut praline yang di dalamnya terdapat cokelat cair. Seporsinya terdiri dari empat buah praline berbentuk menyerupai bom yang ditemani dengan sorbet rasa blackcurrent yang disajikan dalam mangkok terpisah. Saat memakan pralinenya, sensasi manis dan pekatnya cokelat begitu meleleh di mulut.


Deretan cocktail dan mocktail istimewa

Tidak hanya makanan, Mare Nostrum juga punya deretan minuman yang begitu istimewa. Dari kategori mocktail, terdapat Mango El Hanout bercitarasa gurih manis perpaduan dari buah mangga, ras el hanout (rempah asal Spanyol), jus nanas, dan coconut espuma. Sedangkan untuk pilihan cocktailnya bisa memilih Costa Brava yang bercitarasa manis menyegarkan atau Mare Nostrum Gimlet yang terbuat dari paduan gin, orange liquer, lime juice, dan bunga telang yang diinfus dengan sereh.


Mare Nostrum yang mengusung interior bergaya Mediterania ini buka di jam 11. 00 - 15.00 WIB dan jam 18.00 - 22.00 WIB. Memiliki kapasitas ruangan yang besar, tamu bisa bersantap di area dining, lounge, ataupun private area.


Mare Nostrum

Sahid Hotel Jakarta, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

081287620750