top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Jepang nan Memanjakan Lidah ala Marugame Udon

Makanan Jepang menjadi salah satu pilihan makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang begitu familiar di lidah menjadi salah satu alasannya. Ada banyak pilihan menu Jepang yang berhasil menarik minat, mulai dari ramen, sushi, sashimi, shabu-shabu, hingga udon. Tak heran ada banyak tempat makan berkonsep Jepang yang bisa dijumpai di Tanah Air.


Salah satu restoran berkonsep Jepang yang banyak dijumpai ada Marugame Udon. Tempat makan ini, namanya tentu saja sudah tak asing lagi dan gerainya banyak dijumpai di berbagai daerah. Bisa dikatakan juga jika outlet Marugame Udon yang berdiri sendiri atau yang berada di mal atau fasilitas publik lainnya selalu ramai dikunjungi. Terlihat dari antrian para pengunjung yang mengular hendak memesan udon dan menu favorit lainnya.



Sesuai nama tempatnya, marugame Udon memang menjadikan olahan udon sebagai menu unggulannya. Udon atau olahan mi berukuran besar ala Marugame ini terlihat mengkilap, halus, dan saat dimakan teksturnya terasa kenyal. Udon di sini disajikan dalam kuah dengan pilihan kuah bening bernama Niku atau Curry yang agak kental. Sebagai toppingnya bisa menjadikan pilihan ayam, sapi, ataupun seafood.


Niku Udon merupakan salah satu pilihan menu yang paling banyak dipesan pengunjung. Udon ini memadukan udon, topping sukiyaki beef, dan ditambah taburan daun bawang. Kuah niku ini terasa begitu ringan dengan sensasi rasa gurih yang begitu memanjakan lidah. untuk daging sapinya berupa lembaran tipis yang lembut. Pengunjung bisa menambahkan kremes, wijen, potongan cabai, ataupun bubuk cabai yang sudah disediakan di meja khusus. Pengunjung bisa mengambil kondimen itu secara leluasa.


Udon dengan pilihan kuah curry juga layak untuk dijadikan pilihanmu. Coba saja pesan Beef Curry Udon. Menu ini memiliki sensasi kuah yang gurih berempah dan terlihat lebih kental jika dibandingkan dengan kuah pada Niku Udon. Sensasi rasa karinya begitu mendominasi lidah, tapi dijamin bikin nagih. Tambahan kremes pun akan menghadirkan tekstur renyah saat menyantap hidangan satu ini.


Tak hanya menyediakan pilihan Niku Udon dan pilihan udon bersaus kari, Marugame Udon juga memiliki varian udon lainnya yang bisa dijajal. Sebut saja Spicy Tori Baitan Udon yang kuahnya bercitarasa gurih dengan sensasi sedikit pedas. Juga ada pilihan lainnya seperti Niku Zaru Udon yang berisikan udon, daging sapi, nori, pipilan jagung manis, daun bawang, dan kuah bercitarasa gurih.


Selain menjadikan menu udon sebagai unggulan di sini, Marugame Udon juga menawarkan berbagai pilihan Tempura atau gorengan khas Jepang sebagai pendampingnya. Varian tempura yang ditawarkan cukup banyak dan variasinya menarik untuk dicicipi. Mulai dari Chicken Katsu, Ebi Tempura, Egg Tempura, Nori Tempura, Skewered Tofu Roll, Skewered Shumai, Chikuwa, Kakiage, Gyoza, dan lainnya. Masing-masing memiliki tampilan renyah dengan sensasi rasa yang juga gurih memikat.



Comments


bottom of page