top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Otentik Jittlada Thai Cuisine

Kuliner Thailand memang identik dengan citarasa asam, pedas, dan sedikit manis. Rasa nano-nano menyegarkan ini pun terbilang cocok untuk lidah masyarakat Indonesia. Tidak heran jika pada akhirnya banyak yang menjadikan sajian Thai sebagai favoritnya. Saat berada di Thailand, kulineran pun akan jadi agenda wajib bagi setiap wisatawan.

Di Indonesia sendiri ada banyak restoran yang menawarkan sajian khas Thailand. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah Jittlada Thai Cuisine. Restoran ini telah memiliki cabang di Jakarta yang tersebar di beberapa mal terkemuka. Hidangan otentik Thailand pun disajikan di restoran nyaman yang mengusung interior modern dengan berbagai hiasan khas Thailand.


Di sini, tamu bisa menemukan hidangan yang sudah dikenal luas sebagai menu unggulannya Thailand. Mulai dari tom yum, pad thai, mango sticky rice, hingga thai tea ataupun thai coffee. Selain menu-menu yang sudah familiar bagi mayarakat Indonesia, Jittlada juga memiliki sajian lainnya yang lezat. Mulai dari es campur khas Thailand yang bernama Thai Ice Mixed. Minuman ini memadukan jagung manis, kelapa muda, buah nangka, dan potongan bengkoang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau dan merah yang dipadukan dengan santan dan es batu.

Pilihan unik lainnya, bisa memesan Miang Karm. Sajian ini terdiri dari daun sirih Thailand yang dimakan bersama dengan serundeng atau kelapa kering, ebi kering, bawang merah, jeruk nipis, cabai rawit, kacang tanah, jahe, dan saus bercitarasa manis. Makanan ini memiliki citarasa unik dan nano-nano pastinya. Ada juga camilan asyik bernama Kratong Thong yang terbuat dari ayam cincang, udang, jagung manis, yang disajikan dalam pangsit renyah.


Thailand juga terkenal akan duriannya yang legit dan nikmat. Di Jittlada sendiri, pengunjung bisa menikmati sedapnya durian itu dalam sajian berupa es krim. Bernama Jittlada Durian Ice Cream, sajian ini memiliki aroma durian yang kuat, rasa yang nikmat, dingin dan manis menggoda. Jika sedang rindu dengan sajian Thailand, Jittlada tentu tempat yang pas untuk dijadikan pilihan.


Jittlada Thai Cuisine

Grand Indonesia Shopping Town West Mall, Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat

021 – 23580573

bottom of page