top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Cleo 3D, Kemasan Cleo Inovasi Wave of Purity

Cleo sebagai salah satu produsen air minum dalam kemasan memperkenalkan Cleo 3D pada 19 Februari 2023 lalu. Cleo 3D ini sendiri merupakan redesain dari kemasan Cleo dengan inovasi wave of purity yang dibentuk dari metode 3D parametik, yakni metode yang biasa or dipakai arsitek untuk gedung pencakar langit. Metode ini pun menjadikan kemasan Cleo terlihat lebih jernih, lebih segar, dan lebih elegan.



Cleo yang dipayungi oleh PT. Sariguna Primatirta Tbk ini pun memperkenalkan Cleo 3D, yang dibalut dalam acara "Launching Announcement" di kawasan Sanur, Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh BOE dan BOD PT. Sariguna Primatirta,Tbk, juga perwakilan Mitra General Outlet, perwakilan Mitra Modern Outlet, dan juga para influencer serta media.


Desain Cleo New Look 3D ini mengambil tema "Harmoni Kemurnian". Tema ini dipilih karena dapat dilihat dari dua perspektif, yakni sekilas berbentuk riak air (water ripple) dan jika dilihat dengan seksama sambil diputar akan terlihat seperti gelombang air tanpa batas yang melambangkan kemurnian yang terus mengalirkan kesegaran, baik untuk diri sendiri, orang lain, maupun bumi. Diungkapkan Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta,Tbk. jika alasan utama dilakukannya inovasi kemasan ini adalah sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan yang murni dengan manfaat lebih ringan di badan serta lebih sehat.


"Kami memiliki misi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat melalui produk yang berkualitas dan terpercaya. Oleh karena itu sedari awal kami sudah sangat sadar terhadap lingkungan yaitu dengan tidak memakai plastik polikarbonat yang mengandung Bisphenol A (BPA). Sebagai gantinya kami menggunakan tereftalat daur ulang atau PET daur ulang (rPET), demi menjaga keberlanjutan lingkungan dengan membantu mencegah limbah botol plastik memenuhi lautan daratan," tambah Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta,Tbk.


Di kesempatan yang sama, Hermanto juga menceritakan lika-liku perjalanan Cleo yang kini sudah berusia 20 tahun. Menjadi sebuah perjalanan panjang yang tidak mudah, namun itu dapat dilalui oleh Cleo sebagai solusi air minum dalam kemasan yang murni, ringan dan sehat bagi masyarakat Indonesia. Cleo sendiri telah ada di Indonesia sejak tahun 2004 dan membuka pabrik pertama di Pandaan.



Di acara launching itu, Cleo memberi tantangan pada para tamu undangan untuk membuat kreasi minuman dengan Cleo yang dipadukan bahan lain sesuai kreatifitas. Kegiatan ini pun menjadi jawaban sekaligus peluang bisnis bagi para peracik minuman dalam membuat olahan minuman apapun yang mengedepankan sisi kesehatan serta kemurnian. Para tamu juga diajak turun langsung ke pantai dengan berlatar sunset. Suasana di pantai itu pun sangat sesuai dengan kemasan baru Cleo. Suasananya menggambarkan kemasan Cleo yang sesuai dengan riak air di pantai yang memberikan aliran kesegaran saat diminum oleh konsumen, serta disempurnakan dengan warna jingga dari sunset sebagai interpretasi warna oranye pada kemasan Cleo yang menjadi simbol naturalisasi kemurnian alam.


Untuk kemasan Cleo 3D ini pun tersedia dalam empat ukuran berbeda. Yakni ukuran 220 ml, 330 ml, 550 ml, dan 1.500 ml. Produk inovatif terbaru dari Cleo ini pun sudah dapat dibeli di berbagai tempat di masing-masing kota di Indonesia, mulai dari toko kelontong, swalayan, berbagai hotel serta restoran yang menjalin kerjasama dengan Cleo.

コメント


bottom of page