• Maria Yuliana Kusrini

Cleo Luncurkan Kemasan Botol Kaca Kekinian yang Ramah Lingkungan


Merek air minum dalam kemasan, Cleo belum lama ini meluncurkan varian terbarunya berupa kemasan dalam botol kaca. Peluncuran yang dilakukan pada tanggal 27 Januari 2022 itu diyakini dapat mendukung bisnis kuliner sekaligus lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan kemasan dari bahan plastik. Produk teranyar ini diberi nama Cleo Glass yang dihadirkan dalam kemasan botol kaca 330 ml.


Sadar akan pentingnya kemasan yang menarik, Cleo memiliki inisiatif untuk menghadirkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) botol kaca berukuran 330 ml dengan kualitas air murni yang sama dengan Cleo yang existing yakni 20 kali lebih murni dari AMDK merek lainnya. Sebelum Cleo Glass ini dihadirkan, sudah lebih dulu ada varian Cleo Platine yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Cleo Platine juga dikemas dalam botol kaca 380 ml yang lebih menyasar pada konsumen yang lebih menyukai restoran dan kafe tipe premium.


Botol kaca Cleo Glass ini didesain khusus dengan motif dan tekstur ukiran batik yang cantik khas budaya Indonesia. Hal ini menjadi bentuk interprestasi bahwa Cleo terus mempersembahkan kemurnian terbaik bagi negeri. Tekstur Batik pada botol kaca ini dihadirkan untuk menambah pengalaman kuliner. Terutama untuk segmen anak muda yang sering dine-in dan berkumpul bersama di kafe, restoran, maupun kedai kopi. Dengan ini, anak muda yang menjadi target market dari Cleo Glass akan memiliki rasa bangga saat mengkonsumsi Cleo Glass.


Cleo yang dipayungi PT. Sariguna Primatirta Tbk sebagai produsen Air Minum Dalam Kemasan pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000: 2005 dengan diferensiasi Air Murni dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. Untuk produk Cleo Glass diproses dengan teknologi nano filter hingga 0,0001 micron sehingga mampu menghasilkan Air Murni dengan TDS di bawah 10 ppm. Berkat komitmennya yang kuat untuk terus berinovasi dengan berbagai produk baru, Cleo pun berhasil meraih Top Brand Award dari tahun 2014 hingga sekarang.

 

"Dengan adanya peluncuran Cleo Glass ini, Cleo berharap dapat mendukung perkembangan dunia kuliner, khususnya bagi para pengusaha di bidang F&B. Dari sisi pelaku industri kuliner, kemasan botol kaca Cleo Glass ini sangat valuable sehingga para pelaku industri mendapatkan harga yang memberikan margin lebih untuk bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Kami juga melihat bahwa kini ada banyak kafe dan resto kekinian yang membutuhkan produk affordable, berkualitas bagus, dan terlihat premium sehingga dapat menaikan nilai jual kafenya. Dan itu sangat cocok dengan hadirnya Cleo Glass berdesain batik Indonesia yang memiliki makna Cleo Merajut Nusantara,” terang Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta, Tbk.