• Novi Amaliyah

Coba Bakmi Bakar di Bakmi Festival Edisi Imlek Citywalk Gajah Mada



Menyambut Tahun Baru Imlek, Citywalk Gajah Mada menghadirkan gelaran istimewa salah satunya Bakmi Festival Tirta Lie Edisi Imlek. Festival yang berlangsung selama tiga hari, yaitu 17 - 19 Januari 2020 ini menghadirkan 23 bakmi pilihan Tirta Lie. Selama ini Tirta Lie dikenal sebagai Pemecah Rekor MURI Pengunjung dan Peresensi Rasa Bakmi Terbanyak. Gelaran Bakmi Festival Tirta Lie ini adalah gelaran yang ke-2 dan rencananya akan menjadi agenda tahunan.


Di festival ini pengunjung bisa menikmati beragam bakmi serta sajian oriental dengan olahan daging babi. Adapun ke-23 bakmi pilihan Tirta Lie yang bisa dicoba antarara lain Yie Thou, Cliff Noodl Bar Mie Keriting Siantar, Bakmi Sui Kiaw 27 by Sui Kiaw Chan Kie, Nasi Campur Pontianak Alit, Kedai Tang The Pork Specialist, 69 Mie Tarek Medan, Mie Cukiok Tepiko, Bakmi Mercon Ha-eL, Yui Kitchen, Kedai Bodudz, Bakmi Babi Asap Nedhise'i, Bakmi Jembatan Tiga, Huang Noodle Bar, Bakmi Pejagalan, Mie Singapore Ming Fa Bak Chor Mee, Bakmi Ationg, Bakmi Bakut Gerobak Sukabumi, Bakmi Palu, Mamui Sate Thailand, Bakmi Belawan Amin, Bakmi B2 Hoya, Mie Benteng, Mie Ayam Jamur Lily yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek.



Kalau mau mencoba yang berbeda, coba Bakmie Bakar dari Kedai Bodudz yang memiliki menu Bakmie Bakar, bakmi ini serupa dengan bakmi goreng dengan citarasa sedikit pedas disajikan dengan irisan daging babi masak merah dan babi masak kecap yang bercitarasa sedikit manis dibungkus dengan daun pisang. Aroma daun pisang bakar menambah aroma dan citarasa bakmi bakar ini semakin nikmat dan menggugah selera.


Festival ini berlangsung di Lantai II Citywalk Gajah Mada pukul 10:00 - 22:00 WIB yang terbagi menjadi dua zona yaitu zona emas dan zona merah. Yang berbeda dari festival Tirta Lie sebelumnya, pada Bakmi Festival Edisi Imlek Tirta Lie kali ini menghadirkan kompetisi makan bakmi tercepat, penantang diberikan waktu 2.5 menit harus menghabiskan 500 gram bakmi. Dengan biaya pendaftaran untuk kompetisi ini sebesar Rp 75.000,- dan dapat memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

© 2019 yukmakan channel