• Novi Amaliyah

Coba Budae Jjigae dan BBQ Hotplate di Seoul Yummy


Selain kuliner Jepang, kuliner kuliner Korea tengah jadi favorit di Indonesia, terbukti dengan hadirnya berbagai brand kuliner yang mengangkat sajian Korea selalu menjadi buruan pecinta kuliner di Indonesia. Serupa dengan Jepang, Korea juga punya sajian BBQ yang khas dan mulai digemari di Indonesia. Selain itu ada juga sajian mie berkuah a la Korea Budae Jjigae dimana mie dengan berbagai paduan isian seperti sayuran, jamur serta pilihan daging. Kamu bisa menikmati menu-menu ini di Seoul Yummy. Tempat ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sajian Korea.

Salah satunya adalah menu eksklusif Korean Hotplate BBQ. Menu ini tersedia dalam pilihan Premium Beef Lover’s Combo, Beef Lover’s Combo, Mix & Match Combo. Untuk pilihan daging sapinya tersedia Premium Wagyu Steak, Premium Wagyu Slices, BBQ Marinated Premium Short Ribs yang tersedia dalam pilihan US Beef Steak dan US Beef Slices, tersedia juga pilihan daging ayam, ikan dan seafood. Sajian Korean Hotplate BBQ ini disajikan dengan tiga macam saus yaitu, sesame,BBQ, homemade gochujang serta 9 macam sidedish serta salad dan sayuran segar.

Untuk kamu yang suka sajian berkuah Jika kamu lebih suka hidangan berkuah, coba Royal Army Stew. Sajian ini juga dikenal dengan Budae Jjigae, yang merupakan salah satu sajian otentik Korea klasik. Army Stew hadir dengan sentuhan modern. Dimana mie berkuah kaldu ditambah gochujang dan kimchi ditambah sayuran segar, jamur, serta irisan daging wagyu impor yang membuat kuah Army Stew jadi lebih rich,segar dan pedas khas saus gochujang. Selain itu pelanggan juga bisa mencoba menu yang menjadi andalan seperti K-Drama Gold Pot Ramyon yang bernama Legend of The Sea, ada juga Cheese Pots yang kaya akan rasa. Tak ketinggalan rangkaian sup khas Korea yang bisa dinikmati saat musim hujan. Ingin sajian nasi bisa coba Sarang Bibimbab. Ada juga pilihan Anju dan Twigim Platter untuk kudapan selingan.


Jangan khawatir dengan porsi menu dari Seoul Yummy yang sebagian besar hadir dalam porsi besar, karena kebanyakan menu mereka memang diperuntukkan untuk menu sharing. “Pengalaman berbagi dan bersantap bersama keluarga, sahabat menjadi salah satu yang ingin diangkat Seoul Yummy melalui menu-menu sharing yang bisa dinikmati bersama,” jelas Frank Lau, Co-Founder & CEO, Seoul Yummy.

Seoul Yummy didirikan oleh pasangan, Frank Lau, dan Laura Kim yang berkebangsaan Korea pada tahun 2008. Saat ini Seoul Yummy saat ini mengoperasikan 7 gerai di Singapura dan 3 gerai di Indonesia. Terkenal dengan komitmen untuk menghadirkan fenomena budaya K-Pop yang enerjik dan penuh warna, setiap gerai Seoul Yummy menjadi destinasi kuliner tersendiri bagi para pengunjung yang menyukai masakan tradisional asli Korea dengan sentuhan modern kreatif. Selain di Puri Mall, Seoul Yummy bisa ditemukan di Kemang Village, Pondok Indah Mall.

© 2019 yukmakan channel