top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Coca Cola Y3000 Zero Sugar

Coca-Cola berkolaborasi dengan AI menghadirkan produk baru bernama Coca-Cola Y3000 Zero Sugar. Produk baru dengan rasa pertama dari masa depan yang dikembangkan bersama oleh manusia dan kecerdasan buatan (AI) hadir untuk mendorong masyarakat Indonesia berimajinasi tentang masa depan yang optimis dengan segala kemungkinan.



Coca-Cola Y3000 Zero Sugar ini menjadi rasa baru yang hadir dalam edisi terbatas. Selain varian baru edisi terbatas, Coca-Cola juga menggabungkan rasa menyegarkan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dengan Coca-Cola Y3000 AI Lens. Sehingga menghadirkan pengalaman unik berbasis AI yang membawa perspektif menarik dan tidak terduga tentang masa depan. Pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu di Sarinah, Jakarta Pusat, Coca-Cola mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba rasa edisi terbatas Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan berimajinasi tampilan landmark ikonis Indonesia di masa depan menggunakan Coca-Cola Y3000 AI Lens.


“Ambisi kami untuk Coca-Cola Creations adalah membuat moment ajaib yang tidak terduga

untuk para penggemar kami. Terinspirasi oleh unsur timeless dari Coca-Cola, kami ingin merayakan ide semua orang tentang masa depan. Dengan menggunakan teknologi berbasis AI, Coca-Cola Y3000 Zero Sugar membayangkan rasa Coca-Cola di masa depan dan memperkenalkan pengalaman inovatif untuk menjelajahi masa depan,” kata Oana Vlad, Senior Director, Global Strategy The Coca-Cola Company.


Masyarakat Indonesia juga dapat mencoba teknologi Coca-Cola Y3000 AI Lens dan mendapatkan kesempatan untuk melihat foto-foto mereka yang menggunakan teknologi berbasis AI tayang di iklan berjalan di Jakarta. Untuk berpartisipasi, masyarakat bisa memindai kode QR di kaleng Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan mengambil foto-foto dengan Coca-Cola Y3000 AI Lens untuk berimajinasi tampilan lingkungan mereka di masa depan. Setelah memposting foto yang menggunakan Coca-Cola Y3000 AI Lens di media sosial, masyarakat berkesempatan untuk melihat kreasi futuristik mereka di iklan berjalan di Jakarta.



“Melalui Coca-Cola® Y3000 Zero Sugar edisi terbatas ini, kami ingin menginspirasi dan menyegarkan generasi muda Indonesia untuk menjelajahi dunia masa depan, di mana kolaborasi yang harmonis antar manusia dan teknologi mampu menciptakan momen Real Magic. Melalui pengalaman unik ini, kami bertujuan untuk membuat pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia, mulai dari rasa baru yang lezat dan menyegarkan sekaligus mendorong imajinasi mereka tentang tahun 3000 melalui teknologi berbasis AI,” terang Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia.


Tak hanya itu saja, Coca-Cola juga berkolaborasi dengan Dion Wiyoko, seorang aktor Indonesia untuk mendorong masyarakat menjelajahi masa depan melalui pengalaman unik dari Coca-Cola. Dion menggunakan Coca-Cola Y3000 AI Lens dalam acara livestreaming di Sarinah untuk menggambarkan bagaimana landmark ikonis Indonesia dapat berubah di masa depan. Dion yang tertarik dengan landmark ikonis di Indonesia dapat berimajinasi jika landmarkitu bisa berubah di masa depan. Dengan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan Coca-Cola Y3000 AI Lens yang unik, Dion pun bisa merasakan masa depan melalui rasa Coca-Cola yang berbeda sambil mendalami teknologi inovatif yang didukung AI, sekaligus menjelajahi tahun 3000.



Comments


bottom of page