• Maria Yuliana Kusrini

COCA Konsep Pop Up Siap Ramaikan Pasar Kuliner Asia

COCA merupakan salah satu restoran ternama di Thailand yang menghadirkan santapan campuran Thailand-China popular. Telah berdiri sejak tahun 1957, COCA berhasil memuaskan para pengunjungnya dengan masakan rumahan yang otentik. Kini, COCA melebarkan sayap dengan menghadirkan konsep Pop Up yang lebih modern dan menarik bagi kaum milenial.



“Ini adalah tujuan Khun Pitaya sebagai chairman & CEO dari COCA. Ia mempelajari bisnis dari ayahnya dan membuat komitmen terhadap kualitas, inovasi, dan nilai-nilai kekeluargaan. Kami sekarang memberikan COCA tampilan baru yang muda dan akan menarik bagi milenial yang mungkin tidak ingat 'masa lalu yang indah' tetapi masih mendambakan masakan berkualitas tinggi dan interaksi sosial. Konsep terbaru ini menjadi sebuah konsep kecil dengan modal ringan. Yang pastinya sangat cocok untuk daerah pemukiman,” ungkap Trevor MacKenzie selaku Global Managing Director Mango Tree and COCA Restaurants Worldwide .


COCA Pop Up ini untuk pertama kalinya beroperasi di Thailand. Gerai pertamanya buka di kawasan Hua Hin dan Krungthep Kreetha, sebagai distrik pemukiman terbaik di wilayah Bangkok. Hal ini pun baru menjadi permulaan, itu karena COCA berencana untuk meluncurkan konsep waralaba di seluruh wilayah, dengan ambisi untuk membuka 20 gerai dalam dua tahun ke depan melalui kombinasi pewaralaba yang ada dan mitra baru. Tak hanya untuk wilayah Thailand saja, namun juga menyasar wilayah lain seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina, China, Singapura, Vietnam, Nepal, dan lainnya.


COCA sendiri menawarkan berbagai hidangan yang menggugah selera. Mulai dari aneka menu sarapan dengan hidangan pagi yang populer seperti bubur yang dibuat secara homemade hingga camilan donat raksasa atau patankos yang terbukti sangat populer. Pilihan menu lainnya pun juga sangat banyak dan variatif, mulai dari sup pangsit dan mi yang memadukan citarasa klasik dengan sentuhan modern. Salah satu yang bisa dijumpai adalah Mie Ungu yang menjadikan bit sebagai pewarnanya. Ada juga pilihan dim sum homemade, roti kukus, semur bebek yang dimasak selama 4 jam, dan masih banyak lainnya.



Tak hanya berbagai pilihan menu itu saja, menu Hot Pot Suki ala COCA pun tetap jadi menu unggulan di sini. Selama ini, COCA memang terkenal dengan gaya memasak suki hot potnya. Hal ini pun akan ditingkatkan di COCA Pop Up, dengan serangkaian set suki yang terdiri dari beberapa pilihan kaldu seperti ayam, sayuran, mala, tom yum, hingga sup truffle. Sebagai isiannya, ada daging premium termasuk wagyu ribeye atau daging sirloin, pilihan seafood seperti udang windu dan sotong, aneka bakso seperti bakso ikan, pangsit warna-warni COCA Boutique Farm, aneka sayuran, mie segar, dan masih banyak lainnya.


Tak hanya menawarkan makanan bercitarasa lezat, COCA juga memiliki beberapa pilihan minuman. Mulai dari teh, kopi, bir, hingga wine. Hadirnya waralaba COCA Pop Up ini pun menjadi pilihan praktis bagi siapa saja yang dapat dijadikan tempat untuk bersantap bersama keluarga, teman, sahabat, maupun kolega. Deretan menunya pun ditawarkan dengan harga terjangkau.