• Novi Amaliyah

Coffee Brewing 24 Jam, Starbucks Pecahkan Rekor MURI

Merayakan Hari Kopi Internasional di setiap tanggal 1 Oktober, Starbucks Indonesia berhasil memecah rekor baru Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor itu didapatkan karena berhasil menyelenggarakan Coffee Brewing Master Class selama 24 Jam Tanpa Henti.


Proses pemecahan rekor MURI ini berlangsung di Starbucks Drive-Thru Hayam Wuruk, Jakarta yang disaksikan langsung oleh para pelanggan dan disertifikasi oleh pihak MURI. Pemecahan rekor ini melibatkan 144 Starbucks Coffee Master dari seluruh Indonesia yang berlangsung dari 30 September hingga 1 Oktober 2019.


Dalam acara ini para Coffee Master berkesempatan untuk memperkaya pengetahuan para pelanggan mengenai ragam kopi yang ada. Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai proses penyajian kopi secara manual brewing di Starbucks, khususnya menggunakan teknik Pour Over. Dimana Starbucks menggunakan kopi Sumatera Medium Roast, yang merupakan produk kopi terbaru dari Starbucks.


Osmar Semesta Susilo, MIB., Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia, mengungkapkan rasa bangganya atas apresiasi Starbucks yang melakukan pemecahan rekor MURI. “Kalau biasanya pemecahan rekor baru biasanya dalam jumlah terbanyak, tapi Starbucks melakukan sesuatu yang baru, yaitu dengan memberikan edukasi tentang kopi Sumatera. Semoga dengan pemecahan rekor baru ini, kopi Indonesia juga bisa lebih terkenal di dunia dan dapat meningkatkan apresiasi, nilai, dan kualitas kopi Indonesia,” tambahnya.


Untuk merayakan hari istimewa tersebut, Starbucks Indonesia juga menyediakan minuman gratis berupa Cold Brew Iced Coffee dengan Cascara Syrup kepada 144 pelanggan pertama di semua gerai Starbucks di seluruh Indonesia.

© 2019 yukmakan channel