top of page
  • alettasumampouw

COMO Conversation: “Mengungkap Warisan Budaya Arak Bali”

Arak Bali memiliki tempat istimewa dalam budaya Bali, baik dalam upacara, ritual, dan pertemuan sosial. Acara ini akan memberikan kesempatan luar biasa bagi para tamu untuk mendapatkan wawasan tentang betapa penting sejarahnya. COMO Uma Ubud pada tanggal 12 September 2023 di restoran Kemiri mulai pukul 15.00 WITA hingga 17.00 WITA akan mempersembahkan acara COMO Conversation yang pertama di tahun 2023 dengan tema “COMO Conversation: Mengungkap Warisan Budaya Arak Bali”.



Acara ini akan memberikan pencerahan tentang makna budaya mendalam dari minuman tradisional Bali, melalui serangkaian diskusi dan pengalaman yang menarik. Narasumber terkemuka, IB Rai Budarsa, Direktur Utama dan Pendiri PT. Hatten Bali Tbk dan Pendiri Hatten Wines, akan membagikan perjalanannya dalam memajukan anggur Bali ke panggung dunia. Visinya telah menghasilkan rangkaian produk yang memenangkan penghargaan, yang menampilkan beragam varietas anggur internasional dan warisan yang ditanam di kebun anggur Bali.



“COMO Conversation: Mengungkap Warisan Budaya Arak Bali” menawarkan eksplorasi multidimensi dari minuman tradisional. Peserta akan mendapatkan keistimewaan untuk menyelami kompleksitas pembuatan Arak Bali, saat pembicara menjelaskan teknik-teknik kuno dan inovasi modern. Teknik mencampurkan minuman (mixology) akan menyoroti perpaduan rasa tradisional dan kontemporer, juga memadukan Arak dan masakan Bali yang nikmat.



Pada tanggal 12 September nanti akan diisi dengan acara: Wawasan Budaya (wawasan menarik tentang pentingnya budaya dan sejarah Arak Bali dalam upacara, ritual, dan pertemuan sosial Bali), Penguasaan Proses (Mempelajari seni pembuatan Arak Bali. Temukan metode kuno dan teknik modern yang memberikan karakter unik), Pameran Mixology (ahli mixology menunjukan kemahirannya dalam menciptakan minuman berbasis Arak yang menggabungkan tradisi dengan rasa kontemporer, menciptakan perpaduan antara yang lama dan yang baru), Paduan Arak dan Masakan (Memadukan eksotis Arak Bali dan kudapan tradisional Bali), Konsumsi Secara Bertanggung Jawab (acara ini menekankan pentingnya mengonsumsi Arak Bali secara seimbang dan dengan rasa hormat) dan yang terakhir Sesi Penyicipan Arak Bali (menikmati rasa dan aroma yang unik yang menjadikan Arak Bali bagian yang dihargai dalam tradisi Bali).


"Kami sangat antusias untuk menyajikan acara unik yang mengangkat Arak Bali ini, yang merupakan bagian penting dari budaya Bali. Kehormatan bagi kami untuk menjadi tuan rumah pembicara terhormat yang akan memberikan wawasan mendalam tentang dunia pembuatan Arak dan peranan pentingnya dalam budaya Bali," demikian penuturan Gede Suteja, Cluster General Manager dari COMO Uma Ubud dan COMO Shambhala Estate.


Acara ini eksklusif dan gratis untuk para tamu yang menginap di COMO Uma Ubud, sementara untuk peserta dari luar dapat bergabung dengan biaya sebesar Rp. 200,000++ per orang, termasuk penyicipan Arak Bali dan kudapan trasidional Bali. Setengah dari hasil acara ini akan didonasikan kepada Yayasan Anak Bali, yang membantu anak-anak di Bali menyelesaikan pendidikan mereka dan menemukan pekerjaan untuk meningkatkan kehidupan mereka dan berkontribusi pada masyarakat.

Comments


bottom of page