top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Como Shambhala Estate Bali Hadirkan Kreasi Menu Sehat & Nikmat

Como Shambala Estate merupakan salah satu destinasi menginap di Bali yang mengusung konsep sehat. Berlokasi di kawasan Ubud, konsep menarik itu pun diaplikasikan pada berbagai hal, termasuk juga dengan berbagai fasilitas, aktivitas, hingga ragam kuliner yang ditawarkan. Belum lama ini, Como Shambhala Estate pun mengadakan acara yoga dan juga jamuan makan siang dan makan malam untuk beberapa media di Jakarta. Mengambil lokasi di Verde Two, Kuningan, Jakarta Selatan kegiatan ini dilangsungkan untuk memperkenalkan Como Shambhala Estate secara lebih mendalam sekaligus bisa menikmati langsung berbagai menu sehat yang disuguhkan.



Untuk beragam sajian yang ditawarkan, dihadirkan secara lengkap mulai dari sajian pembuka, sajian utama, dessert, hingga minuman yang semuanya dijamin sehat dan menggunakan bahan-bahan segar terbaik. Pada kesempatan yang sama Como Shambhala Estate juga ingin memperkenalkan promo terbarunya bernama 'Brunch Menu'. Diungkapkan oleh Suteja Gede selaku Cluster General Manager Como Shambhala Estate jika menu brunch ini dihadirkan sebagai pilihan bagi tamunya yang ingin menikmati hidangan breakfast dan makan siang secara bersamaan. Dan sesuai dengan konsepnya, ragam hidangan yang dihadirkan sudah pasti menu-menu sehat namun dengan citarasa yang juga lezat.


Sebagai camilan pembukanya, ada keripik yang terbuat dari aneka biji-bijian seperti kedelai, walnut, chia seeds, dan almond yang dimasak tanpa menggunakan minyak dan tanpa tambahan garam ataupun gula. Keripiknya terasa renyah saat digigit dan menghadirkan sensasi rasa gurih yang muncul dari penggunaan berbagai biji-bijian yang digunakan. Untuk minumannya terdapat Blood Builder yang begitu sehat karena terbuat dari perpaduan buah bit, apel, jahe, dan juga bawang putih. Meski menggunakan bawang putih, tapi minuman ini terasa begitu segar dan tidak memiliki aroma yang terlalu menyengat.


Sajian pembuka lainnya pun terlihat meramaikan meja. Sajian yang disuguhkan antara lain Pine Nut Maki Roll, Crushed Avocado, hingga Hijiki and Edamame Dip yang sehat tapi terasa lezat di lidah. Ada juga olah dim sum yang sedap bernama Chicken and Spinach Shao Mai Dumplings yang dipadukan dengan Black Vinegar, Chili Oil, dan juga Coriander. Masing-masing sajian ini dibuat dengan bahan segar yang bebas garam, gula, ataupun bahan pewarna atau pengawet lainnya. Tak ketinggalan juga turut dihadirkan sajian khas Bali yakni Es Rujak Bali yang berupa paduan buah kelapa muda yang dipadukan dengan tamarind shooter yang memiliki citarasa pedas asam dan segar.



Bersambung ke menu utamanya, setidaknya ada 4 sajian berbeda yang ditawarkan dengan bahan dan tampilan yang begitu menarik. Mulai dari olahan ikan salmon yang dipadukan dengan kembang kol, quinoa tabbouleh dan pomegranete, sertaterong panggang. Penyuka udang, juga bisa menemukan olahan tiger prawn yang dimasak dengan berbagai bumbu. Citarasa gurih langsung muncul yang berasal dari rasa daging udang itu sendiri. Olahan lamb juga disuguhkan saat itu. Daging lambnya dihadirkan dalam bentuk sate yang dipanggang lalu dipadukan dengan tomat ceri merah, timun, red onion salad, dan chimichuri sauce. Saat menyantap sajian utama ini, minuman yang memadukan jahe, lemon, dan honey tea turut menyertai.


Untuk sajian penutupnya, tamu dimanja dengan tiga dessert berbeda. Yakni es buah yang memadukan melon salad dan lemongrass granita. Ada juga potongan cake sehat yang terbuat dari quinoe, labu, dan pudding jeruk. Tak kalah menggoda juga dengan dessert manis dingin yang terbuat dari paduan jelly kelapa muda yang dipadukan dengan mangos teen sauce yang memiliki citarasa manis gurih. Seluruh hidangan yang disuguhkan itu pun dijamin sehat karena bebas penggunaan gula ataupun garam, namun tetap memiliki citarasa lezat layaknya makanan pada umumnya.



Kommentare


bottom of page