• Maria Yuliana Kusrini

Cooking Class, Kreasi Cheese Stick

Melihat industri kuliner yang semakin menanjak, banyak orang berlomba-lomba mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan hal itu. Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan, sebuah cooking class yang menjadikan komunitas memasak, ibu rumah tangga, dan pelajar sebagai pesertanya.



Kegiatan bertajuk "Cooking Class for Business Kreasi Cheese Stick" itu dilaksanakan pada 4 Mei 2019 bertempat di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta. Acara yang juga sekaligus workshop ini diselenggarakan oleh Forwarlife. Kegiatan ini dihadirkan untuk memberikan inspirasi dalam mengembangkan minat masyarakat yang ingin mencoba bisnis kuliner skala kecil.


Pemilihan snack Cheese Stick untuk menu cooking demo ini karena dinilai sebagai camilan yang khas dan disukai oleh banyak orang. Citarasanya yang gurih dan renyah itu sering dijadikan pilihan dan sering hadir pada perayaan Idul Fitri yang sebentar lagi akan berlangsung. Dari resep dasar cheese stick itu dikembangkan dalam berbagai varias rasa seperti cokelat, green tea, hingga red velvet. Chef Imam Khojali selaku Executive Sous Chef Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta pun mengajarkan cara membuat cheese stick pada seluruh peserta cooking class.



Kegiatan cooking class ini juga dimeriahkan dengan workshop dari Kokola Group yang membahas mengenai camilan sehat dan aman untuk dikonsumsi. Ada juga edukasi mengenai cara mengelola keuangan dalam berbisnis yang diungkapkan oleh PT Modal Rakyat Indonesia. Berbagai games dan door prize pun makin menyemarakkan acara ini.

© 2019 yukmakan channel