• Maria Yuliana Kusrini

Coto Nusantara Makassar Berdiri Sejak 1975

Berdiri sejak tahun 1975, Coto Nusantara jadi salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Makassar. Sehingga bagi mereka yang baru pertama kali menjejakkan kaki ke Kota Anging Mamiri ini wajib untuk mampir dan menyantap citarasa cotonya.



Outlet pertama Coto Nusantara berlokasi di jalan Nusantara, sesuai dengan nama yang digunakan. Sukses dengan outlet pertamanya, Coto Nusantara ini pun membuka outlet lainnya yang berlokasi di Jalan Merpati. Di setiap outletnya, selalu saja terlihat ramai dikunjungi oleh para penikmat coto. Jadi bukti jika coto ini memang begitu diminati oleh masyarakat.

Semangkok coto di Coto Makassar ini memiliki isian melimpah berupa daging dan jerohan sapi. Potongan dagingnya cukup besar ditemani dengan taburan bawang merah goreng dan potongan daun bawang. Jerohan sapinya juga cukup lengkap, ada iso atau usus, paru, babat, ati, dan lainnya. Bagi yang tidak suka dengan jerohan, maka bisa memesan Coto Daging Sapi saja.


Coto di sini memiliki kuah berwarna kecoklatan dengan aroma rempah kuat nan memikat. Citarasa rempah itu juga langsung terasa di suapan pertama. Semakin nikmat dipadukan dengan tambahan sambal, kucuran jeruk nipis, buras, dan berbagai kondimen lainnya sesuai selera masing-masing penikmatnya. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat.

Coto Nusantara

Jl. Nusantara No. 142, Makassar

082251322220

© 2019 yukmakan channel