• Maria Yuliana Kusrini

‘Culinary Journey’ Kreasi Executive Chef Alex Kral di Hotel Borobudur Jakarta

Hotel Borobudur Jakarta menjadi salah satu hotel bintang lima yang legendaris di Ibu Kota. Berlokasi di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, hotel ini terus konsisten untuk melakukan berbagai upaya demi memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat. Salah satu upaya atau terobosan baru yang dilakukan adalah menghadirkan promo dan penawaran menariknya di bidang F&B yang bisa dijumpai di outlet atau restorannya.



Belum lama ini, Hotel Borobudur Jakarta melalui Executive Chefnya yang bernama Alex Kral menawarkan pengalaman bersantap seru yang bertajuk ‘Culinary Journey’. Melalui program menarik ini, Chef Alex bersama tim dapurnya menghadirkan beragam pilihan menu istimewa dari berbagai belahan dunia yang bercitarasa lezat dan menarik untuk dicoba. Chef Alex sendiri telah memulai karirnya di bidang kuliner sebagai Chef de Cuisines di Jerman dan makin berkembang sebagai Executive Chef yang pernah bertugas di berbagai negara besar. Dengan pengalamannya yang luar biasa selama 32 tahun di dunia kuliner, tentunya kreasi menu ala Chef Alex sudah tak perlu diragukan lagi.


Culinary Journey di Hotel Borobudur Jakarta kreasi Chef Alex Kral ini pun bisa tamu jumpai di Pendopo Lounge & Terrace, Bogor Cafe, Teratai Chinese Restaurant, dan juga Borobudur Gourmet. Masing-masing outlet memiliki penawaran menarik yang bisa tamu nikmati secara reguler atau ada sebagian yang terbatas pada waktu tertentu saja.


Pendopo Lounge & Terrace

Berbeda dengan lounge di hotel bintang lima lainnya, tamu yang datang ke Pendopo Lounge & Terrace bisa menjumpai promo sarapan yang dikemas secara buffet. Hanya cukup membayar Rp 88.000,++ per orang, maka tamu sudah bisa menyantap aneka menu khas sarapan, seperti American Breakfast, Continental Breakfast, dan lainnya. Sambil menikmati menu sarapan seperti sandwich, pancake, salad, teh, kopi, dan lainnya, tamu yang duduk di bagian teras akan dimanjakan pemandangan taman hijau Borobudur Garden dan juga fasilitas baru berupa kolam air mancur di tengah taman. Sarapan di Pendopo Lounge & Terrace ini bisa tamu jumpai setiap hari Senin hingga Jumat.


Bogor Cafe

Masyarakat Jakarta, khususnya tamu loyal Hotel Borobudur Jakarta tentunya sudah tak asing dengan Bogor Cafe yang punya olahan Sop Buntut legendaris. Outlet satu ini juga konsisten menghidangkan beragam hidangan Nusantara lainnya yang juga dilengkapi dengan hidangan Internasional. Pada moment ini, Chef Alex kembali menghadirkan Sunday Brunch di Bogor Cafe. Sesui dengan namanya, promo ini berlangsung hanya di hari Minggu antara jam 12.30 -15.00 WIB. Ditawarkan dengan harga Rp 408.000,++ per orang, tamu akan menjumpai menu khas Nusantara seperti masakan Padang dan daerah lainnya, aneka sushi dan sashimi, pasta, sandwich, salad, dan lainnya.



Teratai Chinese Restaurant

Ingin menikmati beragam hidangan Oriental khususnya chinese yang bercitarasa juara, Teratai Chinese Restaurant jadi jawabannya. Kali ini, restoran ini menghadirkan promo menarik berupa makan dim sum sepuasnya yang ditawarkan dengan harga Rp 150.000,- net per orang. All you can eat dim sum ini bisa ditemukan setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional. Pecinta dim sum pun dapat memanjakan diri dan menikmati 32 varian dim sum ala Teratai Chinese Restaurant.


Borobudur Gourmet

Tak mau ketinggalan dengan outlet lainnya, Borobudur Gourmet juga menghadirkan penawaran terbaiknya. Berbarengan dengan akan hadirnya moment Festival Musim Semi yang selalu identik dengan kudapan bernama mooncake atau kue bulan, maka Borobudur Gourmet pun menyajikan kreasi itu. Tamu akan menjumpai beragam pilihan kue bulan tradisional hingga kue bulan andalan bernama Chocolate Mooncake Truffle. Tahun ini, Borobudur Gourmet menambah 3 varian baru dari Chocolate Mooncake Truffle. Ketiga varian baru itu adalah Sesame Lotus, Golden Berry, dan Matcha Ogura. Beragam mooncake ini ditawarkan dengan kemasan yang cantik dan elegan sehingga akan menjadi hantaran yang sempurna bagi keluarga, sahabat, maupun rekan kerja. Promo Mooncake ini bisa tamu temukan antara bulan Juli - September 2022 yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 888.000,++ per kotaknya.


“Hotel Borobudur Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Sampai saat ini, kami terus melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan bergabungnya Chef Alex Kral sebagai salah satu upaya di bidang kuliner. Chef Alex menghadirkan beragam wisata kuliner di setiap outlet bertema ‘Culinary Journey’. Pemeliharaan fasilitas hotel juga terus kami lakukan, mulai dari kamar, taman, dan outlet F&B kami. Misalnya saja di Pendopo Lounge & Terrace ini sebelumnya tidak ada terasnya, dan kami menambahkannya pada tanggal 26 Desember 2021 lalu,” terang Karina Eva Poetry selaku Director of Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta.