top of page
  • alettasumampouw

Culture & Culinary Week at Chillax Sudirman, Jakarta



Maraknya pop up market yang ada di Jakarta dan kota besar di Indonesia juga di luar negeri, memiliki antusiasme tersendiri bagi para kaum urban di dunia mulai dari sebelum pandemi hingga sekarang ini. Pasar Keliling sebagai Event Planner di Jakarta telah mengkurasi beberapa UMKM berkelas untuk menyelenggarakan pop up market yang menggabungkan antara fashion dan kuliner. Kali ini Pasar Keliling mengusung tema “Culture & Culinary Week” yang berlokasi di Chillax, jalan Jend. Sudirman, Jakarta.



“Pop up market yang dilaksanakan hamper setiap bulan ini merupakan pameran ke 12 yang dilakukan oleh Pasar Keliling, yang memiliki antusias besar dari masyarakat kalangan menengah keatas di Jakarta dan sekitarnya”, demikian penuturan Peter Harjadi, pihak penyelenggara Pop up market dari Pasar Keliling. Culture & Culinary Week yang berlangsung mulai tanggal 11 Mei hingga 14 Mei 2023 ini diikuti oleh 60 brand dan lebih dari 50% UMKM makanan dan minuman termasuk madu, jamu – jamuan, juga oleh – oleh seperti keripik tempe Chipzdele yang gurih renyah. Aneka asesoris unik dan pakaian dewasa melengkapi area “Culture & Culinary Week” ini.



Makanan yang harus di coba disini adalah Pizza dari IL Gusto Pizza, yang memiliki tekstur roti yang garing dengan topping melimpah, dibuat langsung ditempat saat pemesanan oleh chef Max, chef profesial asli Italia yang sudah 30 tahun lebih berpengalaman membuat pizza yang lezat dan baru 3 tahun di Indonesia. Dalam interview singkat chef Max mengatakan “Pizzanya merupakan otentik pizza Italia yang memiliki citarasa berbeda, bahan – bahan yang alami dan sehat, perbedaan rasa ada di adonan roti pizzanya (dough) tanpa menggunakan mentega, telur, susu maupun ragi, hanya tepung, air, garam dan minyak zaitun saja tetapi dengan proses pengolahan adonan yang cukup panjang akan menghasilkan dough yang nikmat, unik dan garing”.



Di sisi lain para pengunjung juga ramai untuk antri nasi Hainan dengan menggunakan ayam organik probiotik yang gurih dan wangi ditambah 1 buah telur rebus ala Korea menambah kelezatan dalam menikmati menu Chicken Rice atau Nasi Hainan. Satu hari ga akan pernah cukup untuk menikmati berbagai stall makanan, minuman, asesoris, pakaian dan sebagainya. Yuk meluncur ke Culture & Culinary Week di Chillax, Sudirman!!!




Comments


bottom of page