• Maria Yuliana Kusrini

Dapur Solo Buka Outlet Ke-31 di Neo Soho Mall, Tetap Hadirkan Sajian Bercitarasa Otentik

Dapur Solo, sebagai salah satu restoran yang menyuguhkan ragam hidangan khas Solo dan wilayah Jawa lainnya membuka outlet terbarunya. Menjadikan Neo Soho Mall sebagai lokasi pilihannya, outlet terbaru ini pun menjadi outlet ke-31 Dapur Solo. Mengadopsi semangat 'The Spirit of Java', Dapur Solo ini resmi dibuka pada 20 Desember 2021.


Nasi Langgi Solo

Dibukanya outlet terbaru di Neo Soho Mall, Jakarta Barat ini pun disesuaikan dengan pasar dari mal yang didominasi oleh anak muda atau kaum milenial. Untuk itu, khusus outlet Dapur Solo di sini dihadirkan dengan nuansa dan konsep baru, agak berbeda dengan outlet Dapur Solo lainnya. Memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 80 orang, outlet Dapur Solo ini kiranya dapat diterima oleh para generasi muda yang ingin menikmati santapan otentik khas Solo dan Jawa.


Bersamaan dibukanya outlet baru ini, Dapur Solo juga ingin menekankan pada masyarakat jika sajian yang disuguhkan semakin bercitarasa otentik. Dapur Solo ingin mengembangkan kualitas dan rasa untuk terciptanya hidangan khas yang selalu dirindukan oleh masyarakat. Sehingga bagi masyarakat yang rindu dengan masakan khas Solo dan wilayah Jawa lainnya, cukup mendatangi Dapur Solo, tanpa harus pergi ke kota asal masakan itu.


Sebagai hidangan favorit dan unggulannya, Dapur Solo menyediakan pilihan menu seperti Nasi Langgi Solo, Selat Solo, Nasi Urap Solo, Timlo Solo, Tengkleng Kambing, Garang Asem Ayam, Nasi Ayam Semarang, Nasi Gudeg Jogja, Rawon Komplit, hingga Sop Iga Sapi. Sebagai kudapan atau hidangan pendampingnya, jangan lewatkan untuk memesan Bakwan Jagung, Tempe Mendoan, Sosis Solo, Serabi Solo, hingga Tahu Petis. Ingin menikmati minuman khas tradisional bisa menemukan Wedang Uwuh, Wedang Jahe Rempah, Wedang Gula Asem, Wedang Bandrek Kelapa, Es Campur Solo, Es Lidah Buaya, Es Cendol, dan masih banyak lainnya.


"Outlet terbaru ini istilahnya adalah Dapur Solo Muda. Dulu saya memulainya dari garasi di tahun 1988. Bisa bertahan dan berkembang hingga saat ini, bahkan di masa pandemi seperti saat ini bisa membuka outlet baru. Dapur Solo tetap fokus di citarasa masakan Jawa dan Solo. Untuk menu baru, saat ini tidak ada.Tapi kami hanya menaikkan citarasanya saja, improve dari sajian yang sudah ada disajikan dengan citarasa yang lebih otentik dengan tampilan yang menarik sehingga disukai oleh anak muda. Bagi masyarakat yang kangen dengan masakan Jawa, bisa datang ke Dapur Solo," ungkap Ny. Swan selaku owner dari Dapur Solo.


Dapur Solo

Neo Soho Mall LG, Jl. S. Parman, Jakarta Barat