top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Datang Ke Chir Chir Wajib Pesan Menu Korea Ini!

Penggemar kreasi menu khas Korea tentu sangat dimanjakan dengan banyaknya resto atau tempat makan yang bisa dijadikan pilihan. Di area Jakarta sendiri, ada banyak tempat makan yang menjadikan menu Korea sebagai menu unggulannya. Salah satu yang bisa didatangi adalah tempat makan bernama Chir Chir. Resto ini memiliki beberapa gerai di Tanah Air, salah satunya yang berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara.


Chir Chir memiliki sederetan menu lezat dan menarik untuk dicicipi. Sebagai menu unggulannya, ada ayam goreng krispi khas Korea. Selain itu, juga ada menu khas Korea lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari olahan mie, toppokki, nasi, salad, dan tentunya aneka minuman yang menyegarkan. Dari sekian banyak deretan menu yang disuguhkan berikut ini rekomendasi menu yang wajib dicoba saat datang ke Chir Chir.


Garlicky Spicy Combination

Ini merupakan olahan ayam goreng renyah khas Korea yang dibuat begitu spesial oleh Chir Chir. Potongan ayam berbalut tepung krispi ini dibaluri dengan saus khas Korea yang begitu bercitarasa. Khusus untuk pilihan menu Garlicky Spicy Combination sendiri merupakan paduan dari menu Garlicky Chicken dan juga Spicy Chicken yang jadi menu ayam favoritnya Chir Chir. Untuk ayam Garlickynya memiliki sensasi dan aroma bawang putih pada sausnya, sedangkan untuk yang ayam spicy memiliki citarasa manis dengan sensasi rasa sedikit pedas. Ayamnya terasa juicy berbalut dengan kulit renyah dengan saus yang lengket menempel. Taburan almond pun menambah tekstur dari menu yang bisa dimakan bersama nasi ataupun tanpa nasi ini. Galicky Spicy Combination ini dibandrol Rp 159.000,- untuk dinikmati hingga 6 orang.



Cheese Dakgalbi

Menu ini paling cocok dipesan oleh pengunjung yang menggemari olahan keju. Itu karena menu Cheese Dakgalbi ini berupa olahan keju yang dipanaskan hingga meleleh dan dinikmati dengan olahan ayam paha tanpa tulang, topokki, daun bawang, dan juga potongan paprika. Keju yang digunakan untuk menu ini adalah keju khusus jenis mozarella dan fondue cheese. Sensasi rasa keju yang gurih asin pun berpadu sempurna dengan sensasi rasa manis dan pedas yang muncul dari saus yang digunakan pada olahan ayam dan toppokinya. Jika suka pedas, maka bisa memesan tingkat kepedasan hingga Level 4. Selain enak dan terasa memanjakan lidah, menu ini juga seru untuk dijadikan menu sharing untuk 2-4 orang (tergantung ukuran porsi yang dipilih). Cheese Dakgalbi ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 99.000,- untuk porsi 1-2 orang.



Garlicky Chicken Guksu

Kalau sedang ingin makan yang berkuah dengan citarasa gurih sedap, maka Garlicky Chicken Guksu jadi jawaban terbaiknya. Hidangan ini berupa olahan mie yang dipadukan dengan potongan ayam, fish cake, telur, rumput laut, taoge, dan daun bawang. Tersaji dalam keadaan panas, hidangan ini menggunakan kaldu bawang sebagai pilihan kuahnya. Untuk jenis mi yang digunakan merupakan mi yang terbuat dari tepung gandum. Garlicky Chicken Guksu yang punya porsi mengenyangkan ini ditawarkan dengan harga Rp 45.000,- per porsinya.


Rose Ramyeon

Selain menyediakan Guksu, olahan mi lainnya juga disediakan Chir Chir. Olahan mi berkategori ramyeon juga menarik untuk dijajal saat berkunjung ke Chir Chir. Ada pilihan Rose Ramyeon yang menghadirkan sensasi rasa creamy di lidah. Ramyeon ini menggunakan jenis mie keriting (mirip mie instan)sebagai bahan utamanya. Mie yang dibandrol dengan harga Rp 45.000,- ini disajikan dengan topping berupa ayam goreng strip yang renyah, telur mata sapi, toppokki, dan potongan daun bawang melimpah. Tersaji hangat cenderung panas, Rose Ramyeon ini menggunakan kuah rose yang sangat populer di Korea.


Yangnyoem Ramyeon (Rp 45.000,-)

Secara tampilan, Yangnyoem Ramyeon sekilas terlihat mirip dengan Sore Ramyeon. Perbedaannya hanya pada penggunaan kuahnya saja. Selebihnya untuk isiannya sama persis. Yakni berisi mie keriting, potongan ayam goreng renyah, telur mata sapi, Toppokki, dan potongan daun bawang. Namun perbedaan itu akan terlihat dari warna kuah yang digunakan dan tentu saja citarasanya. Yangnyoem Ramyeon ini memiliki sensasi rasa yang ringan namun tetap terasa gurih di lidah.



Chicken Spicy Kimchi Ramyeon

Bagi yang ingin mencicipi ramyeon berpadu dengan kimchi, maka bisa menjadikan Chicken Spicy Kimchi Ramyeon sebagai pilihannya. Ramyeon ini memadukan mie, potongan ayam, telur mata sapi, nori, kimchi, paprika, hingga potongan daun bawang. Sesuai dengan namanya, hidangan berkuah ini menghadirkan sensasi rasa kimchi yang khas. Padu padan antara rasa gurih, sedikit asam, dan pedas terasa begitu menyatu di dalam mulut. Untuk harga, sama seperti jenis ramyeon lainnya, seporsi menu ini ditawarkan Rp 45.000,- per mangkoknya.


4 Minuman Dingin Menyegarkan

Selain menawarkan deretan menu spesial yang cocok di lidah, Chir Chir juga punya koleksi minuman yang seru untuk dipesan. Dari beberapa pilihan yang ada, Raspberry Smoothies,

Aqua Smoothies, Lychee Splash, dan Strawberry Splash akan jadi pilihan terbaik untuk yang ingin menikmati minuman dingin. Untuk Raspberry Smooties dan Aqua Smooties hadir dengan tampilan warna cerah yang begitu menggemaskan. Sebagai toppingnya ada whipped cream dengan taburan meses.


Raspberry Smooties hadir dengan lapisan warna kuning dari buah mangga segar yang dijus, kemerahan dari raspberry slush, serta putih dari penggunaan krim kocoknya. Sedangkan untuk Aqua Smoothies berwarna kuning, biru, dan putih yang terbuat dari jus mangga segar, tropical fruit slush, dan krim kocok. Citarasa manis, segar, dan dingin akan didapatkan saat menikmati kedua minuman itu. Tak jauh berbeda dengan Lychee Splash dan Strawberry Splash yang juga terasa begitu dingin menyegarkan saat diminum. Cocok dijadikan pendamping dari aneka makanan Korea yang dipesan.



"Salah satu menu unggulannya ada ayam krispi Korea ala Chir Chir. Menu ayam ini bisa dipesan dengan porsian reguler (ayamnya setengah ekor) atau paket family (ayamnya satu ekor). Ayam yang digunakan merupakan ayam segar yang dibumbui atau dimarinasi dengan menggunakan saus Korea. Untuk resepnya sendiri asli dari Korea, sehingga untuk citarasa makanan di seluruh outlet Chir Chir kurang lebih sama. Meski demikian, produksi bahan dan saus yang digunakan Chir Chir dilakukan di Indonesia. Itu demi menjaga kualitas dan kesegaran dari seluruh bahan yang digunakan," ungkap Yudhi selaku Manager Chir Chir Jakarta. Nah bagi kalian yang penasaran dengan berbagai menu spesialnya Chir Chir, maka bisa langsung mendatangi Chir Chir di MKG 3 lantai 3.


Comments


bottom of page