top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Dim Sum Lezat di Teratai Chinese Restaurant

Seperti kebanyakan resto Chinese lainnya, Teratai Chinese Restaurant juga memiliki banyak sajian. Mulai dari aneka mie, bebek, ayam, bubur, seafood, hingga aneka dim sum tersedia di restoran yang jadi bagian dari Hotel Borobudur Jakarta ini. Dan berikut ini beberapa pilihan dim sum yang recomended.

Steamed Sichuan Dumplings

Steamed Sichuan Dumplings

Dimsum satu ini dihadirkan dengan saus sichuan yang lezat. Dumpling yang gemuk sangat serasi saat disantap dengan sausnya yang berwarna kecoklatan. Perpaduan gurih, asin, dan sedikit pedas langsung terasa disuapan pertama.


Steamed Chicken Dumpling with Goose Liver Paste

Steamed Chicken Dumpling with Goose Liver Paste

Tampilannya mirip siomai di kebanyakan tempat. Namun yang membuat dimsum ini lebih istimewa adalah adanya penggunaan hati angsa. Begitu digigit, hati angsa yang dibuat pasta itu langsung meleleh dan menyebar dalam mulut. Gurih dan nikmat!




Sweetened Bun with Egg Yolk Filling

Sweetened Bun with Egg Yolk Filling

Bun alias bakpao satu ini terasa spesial. Berisi kuning telur asin yang nikmat dan langsung meleleh ketika digigit. Meski berisi kuning telur tapi tidak terasa amis, rasanya cenderung manis dan gurih. Bunnya yang lembut kian membuat istimewa!




Pan-Fried Pumpkin Pancake

Pan-Fried Pumpkin Pancake

Meskipun hadir dengan tampilan yang sederhana, namun rasanya tidak sesederhana penampilannya. Saat digigit, sajian ini terasa kenyal. Mengingatkan aku pada sajian bernama timus, tapi yang ini tidak terlalu manis. Tambahan gula halus di bagian atasnya cukup menambah rasa.




Chicken & Century Egg Congee

Chicken & Century Egg Congee

Untuk melengkapi saat makan dim sum, biasanya tersedia bubur ala Chinese. Bubur ini menggunakan ayam dan telur pitan sebagai pendamping. Kelembutan si bubur pun berkolaborasi sangat apik dengan gurihnya ayam dan kenyalnya si telur pitan.





Lotus Leaf Dumplings with Glutinous Rice, Chicken, and Dried Shrimp

Sajian ini berupa ketan berisi campuran ayam dan udang itu dibungkus dengan menggunakan daun lotus. Aroma khas daun lotus langsung menyeruak saat menyantapnya.


Teratai Chinese Restaurant

Hotel Borobudur Jakarta, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat

021 – 3805555

bottom of page