top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Di Usia Ke-16 Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta Bertransformasi Jadi Yayasan

Di hari ulang tahunnya yang ke-16, untuk kali pertamanya Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta berkolaborasi dengan industri spa dan wellness. Perayaan ulang tahun yang berlangsung pada Kamis, 23 November 2023 itu, HAM Jakarta berkolaborasi dengan Alaya Spa yang terus bertumbuh di industri pariwisata dan hospitality.



Tepat di hari jadinya yang ke–16, perayaan ulang tahun HAM Jakarta pun mengusung tema ‘Konco Lawas’ atau teman lama. Diangkatnya tema itu disesuaikan dengan maksud dari perayaan yang dilangsungkan yakni untuk reuni atau mengumpulkan 'konco lawas'. Perayaan ulang tahun HAM Jakarta kali ini pun diramaikan dengan hadirkan rekan media, baik yang masih aktif sebagai media atau yang sudah tidak, tim Alaya Spa, teman-teman hotel, hingga para sponsor lain yang mendukung berlangsungnya perayaan ulang tahun ini.


Setidaknya ada sekitar 100 orang yang terlibat dan menghadiri perayaan yang dilangsungkan di Solo Brasserie Lounge yang menjadi bagian dari Hotel Sahid Jaya Jakarta. Selain ramah tamah dan reuian dengan teman lama, seluruh tamu yang hadir bisa menyantap aneka hidangan istimewa yang tersaji buffet. Tak ketinggalan juga ada hiburan berupa live music, DJ, dan jugling dari barista di sana. Selama acara berangsung, juga ada banyak hadiah istimewa yang dibagikan sebagai doorprize.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun, HAM Jakarta juga mengumumkan jika kini bertransformasi menjadi sebuah yayasan. Sebelumnya, HAM Jakarta hanya dikenal sebagai komunitas media nasional. Dan melalui transformasi ini, maka HAM Jakarta melangkah lebih maju lagi menjadi suatu yayasan yang dinaungi lembaga hukum. “Yayasan ini dalam proses penyelesaian dan nantinya akan sangat bermanfaat dalam perjalanan usaha, pekerjaan, pelaksanaan event dengan pihak lain yang akan bekerja sama karena status hukumnya jelas," ungkap Wahyu Indrasto selaku Pembina HAM Jakarta saat mengumumkan transformasi HAM Jakarta menjadi sebuah yayasan yang berbadan hukum.


Arief Suharto sebagai Ketua HAM Jakarta saat ini juga menyambut baik langkah strategis ini. Terlebih lagi jika mengingat HAM Jakarta adalah komunitas media yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh seluruh stakeholders atau korporasi lain secara luas. Terkait dengan perayaan hari jadi HAM ke–16 yang mengangkat tema ‘Konco Lawas’ ia menerangkan, ingin mengumpulkan para stakeholders lama yang telah tidak terkoneksi lagi dengan HAM Jakarta.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Andhy Irawan selaku Pendiri HAM Jakarta di luar media. Ia menjelaskan apabila kontribusi HAM Jakarta sangat dirasakan dampaknya bagi para stakeholders, terutama dari industri pariwisata dan hospitality.

Dalam perayaan hari jadi HAM Jakarta ke-16 ini, para pelaku media pun mendapat informasi terkait rebranding stakelholders. Di antaranya Alaya Spa yang akan bertransformasi menjadi Annthaya Spa & Wellness. Dan juga Red Planet Hotel berubah menjadi Monoloog Hotel.


Hari istimewa HAM Jakarta yang ke-16 kali ini dapat berlangsung dengan meriah berkat support dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Alaya Spa atau Annathaya Spa& Wellness, Grand Sahid Jaya Jakarta, Indofood, Eka Hospital Grand Family, McDonald's Indonesia, Sriboga, League, Hatten Wine, Malaysian Tourism Board, Alga, Frisian Flag, Tekko, Cotta Coffee, Mosslife Coffee, V-Soy, El Asador, Zap, Foreverskin, Wangbi, Klinik Venice, dan berbagai hotel yang ada di Indonesia.

Comments


bottom of page