• Novi Amaliyah

Dough Darlings Donat Artisan Sukses Berawal Dari Online


Berbicara tentang donat, siapa tak kenal dengan kudapan manis satu ini? Di Indonesia donat merupakan salah satu kudapan populer diberbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jenis donat yang dikenal pun beragam, mulai dari donat kampung hingga donat waralaba asal Amerika Serikat yang cukup populer di Indonesia.


Donat makanan favorit segala umur. Donat bisa dinikmati sebagai sarapan atau sekadar camilan, dengan topping cokelat atau sekadar bertabur gula halus, hingga dengan filling aneka rupa dari pasta kacang hijau atau beragam rasa selai. Menjual donat juga lewat berbagai cara, dari penjual keliling di perumahan, gerai donat dalam mall hingga online.


Media sosial juga jadi salah satu tempat berjualan, salah satunya Instagram. Instagram pada beberapa tahun belakangan dijadikan salah satu saluran untuk berjualan. Bahkan tak jarang tren dunia kuliner pun tak lepas dari apa yang sedang ramai dibicarakan di media sosial khususnya Instagram. Tak percaya? Coba intip account Instagram @doughdarlings yang menjaring pelanggan melalui media satu ini.


Ragam produk artisan donat yang menjadi andalannya tersuguh apik dan menggoda siapa saja yang melihatnya. Mulai dari bentuk donatnya yang berukuran jumbo, taburan topping, serta lelehan filling tersaji secara detil membuat siapa saja yang melihatnya tergoda untuk mencoba.


Sebelum akhirnya membuka gerai di Jakarta, Dough Darlings lahir di Surabaya pada tahun 2014 yang didirikan oleh Ivan Mario dan Etha Mohede. Berbeda dengan donat yang sudah kita kenal, Dough Darlings mempergunakan resep donat khas Amerika dengan tekstur yang empuk dan lembut, dengan berbagai macam topping dan filling yang mampu membuat kamu menitikkan air liur.


Sejak September 2019, donat andalan Dough Darlings bisa dinikmati di Kitchen by Dough Darlings. Selain, Jakarta Dough Darlings juga sudah lebih dulu membuka gerainya di Bali. Ada banyak varian yang bisa kamu coba di sini seperti Boba Brown Sugar, Strawberry Shortcake, Salted Caramel, Nutella, Cinnamon atau coba donat dengan citarasa asin seperti Salmon and Cheese, Garlic Doughnut dan masih banyak lainnya.

© 2019 yukmakan channel