top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Dukung Kemajuan UMKM Kuliner Tanah Air, Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Diluncurkan

Blue Band sebagai salah satu merek margarin yang telah ada sejak tahun 1934, terus memegang komitmen untuk mendampingi para Ibu di Tanah Air. Produk Blue Band sendiri dilengkapi dengan nutrisi penting seperti Omega 3, Omega 6, serta diperkaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Tak hanya peduli pada anak-anak, Blue Band juga mendukung kemajuan UMKM kuliner di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya produk kemasan ekonomis terbarunya, yakni Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg.



Peluncuran produk terbaru dari Blue Band ini karena melihat banyaknya kendala yang biasa ditemukan pada pelaku UMKM. Agak berbeda dengan pelaku bisnis kuliner berskala besar, UMKM memang kerap kali masih terkendala dengan modal yang terbatas dan bahan baku yang sesuai untuk menghasilkan kualitas produk yang bermutu. Untuk itu, dengan adirnya

produk baru Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg Baru dengan kemasan ekonomis ini, maka bisa menjawab kebutuhan pelaku UMKM kuliner yang terkendala dengan terbatasnya biaya produksi agar tetap bisa bersaing. Selain itu, kemasan ekonomis ini pun dapat membantu pelaku UMKM dalam menghindari penggunaan margarin kemasan ulang

yang tidak higienis.


Terkait dengan margarin dalam kemasan ekonomis, para pelaku UMKM kuliner sebelumnya hanya bisa mendapatkannya secara eceran, setelah dikemas ulang dari toko. Umumnya proses pengemasan ulang pun dilakukan sendiri dengan cara yang sangat sederhana. Hal tersebut tentunya menjadikan produk margarinnya lebih rentan. Baik itu dari sisi kualitas, keaslian, maupun keamanan bahan baku, sehingga beresiko terhadap penurunan citarasa, kualitas, serta keamanan produk pangan yang dihasilkan.


“Hadirnya produk ini sekaligus memberikan kepastian pada pelaku UMKM kuliner selaku konsumen dan pemilik toko selaku penjual. Khususnya kepastian akan kebutuhan margarin berkualitas dalam kemasan ekonomis. Dari sisi konsumen, konsumen akan mendapatkan bahan baku yang lebih terjamin dari sisi higienis, kualitas rasa dan aroma, serta lebih tahan lama karena pengemasan dilakukan dengan standar tinggi yang terjaga. Sementara dari sisi toko, akan lebih praktis dan dimudahkan dalam penjualan karena tidak perlu melakukan pengemasan ulang untuk menjual eceran. Singkatnya, Blue Band Cake Margarine Kemasan 1 kg ini ekonimos, higienis, dan praktis," terang Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia.


Peluncuran produk terbaru dari Blue Band ini pun dilangsungkan berbarengan dengan moment perayaan Hari UMKM Nasional yang dirayakan setiap bulan Agustus. Selain meluncurkan produk ekonomis, bentuk dukungan lain dari Blue Band terhadap perkembangan UMKM kuliner, yaitu dengan menghadirkan komunitas Blue Band Kitchen Master Community. Komunitas ini sebagai wadah bagi UMKM kuliner untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis. Dengan menjadi anggota komunitas, pelaku UMKM bisa mendapatkan berbagai info menarik dari Blue Band, seperti baking demo, konsultasi bisnis dan pengembangan usaha, hingga informasi seputar promo menarik lainnya.

Commentaires


bottom of page