• alettasumampouw

Eksplorasi Cerita Kuliner di August Restoran

Dibuka bulan November 2021 lalu, berlokasi di Sequis Tower di Sentra Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), Jakarta. August Restoran didirikan oleh seorang koki bertalenta bernama Hans Christian, dan Budi Cahyadi, seorang mantan petinggi hotel dengan pengalaman cukup lama dan ahli di industri food and beverage. Budi dan Hans sepakat untuk membuka tempat makan baru berkonsep elegan namun tanpa menghadirkan atmosfer yang intimidatif bagi para tamunya. Restoran ini menawarkan sebuah pengalaman makan yang unik dengan DNA berakar pada proses masak modern dengan sentuhan cita rasa Indonesia.


“Kami tak ingin para tamu merasa terintimidasi saat mereka menjejakkan kaki ke restoran ini. Kami tak melihat August sebagai sebuah restoran fine dining, melainkan sebagai restoran premium yang menyuguhkan hidangan dan layanan terbaik,” kata Budi.


Restoran dengan kapasitas 50 pengunjung ini mengusung tema desain yang membawa suasana santai dan nyaman dengan tata cahaya yang hangat. Di sisi ruang makan mengizinkan tamu untuk melihat secara langsung proses memasak dengan tujuan untuk mengaburkan batas antara dapur dan ruang makan demi menciptakan pengalaman makan yang lebih komplit.


Untuk menu baru, Chef Hans mengatakan “Dengan pengalaman saya terjun di industri fine dining di Asia dan Amerika Serikat, saya membawa pulang semua pengaruh baik yang saya dapatkan selama saya bekerja di sana dan mempersembahkannya bagi para tamu di August dan memberikan sedikit sentuhan Indonesia. Kecintaannya akan dunia masak tumbuh di rumah dan berawal dari kebiasaannya membantu serta mengamati ibunya di dapur, Hans kemudian menuntut ilmu selama dua tahun di Taylor University di Kuala Lumpur mengambil jurusan Basic Foundation French Cuisine sebelum melanjutkan studinya di Johnson & Wales University di Providence, Rhode Island. Selama menetap di Amerika Serikat, Hans menajamkan bakat memasaknya dengan cara bekerja di sejumlah restoran papan atas, seperti Yono’s Fine Dining Restaurant di Albany, New York dan restoran berbintang satu Michelin, Next Restaurant milik Alinea Group di Chicago. Sekembalinya di Indonesia,

Hans bergabung dengan Fairmont Hotel Jakarta sebagai Chef de Cuisine dan bertugas memimpin tim di VIEW Restaurant.


Beberapa menu terbaik yang tersedia dengan nama menu yang unik di August diantaranya Duck ‘Opor’ Croquette with Cola Jam, EVOO Bread using ‘Adam Levain’, Breakfast from Mom, James & Jenn’s Fresh Egg, Kombucha 3 Years Old Scooby, Lobster Tart Smoked Tomato, Lampung Wagyu Carpaccio, Parmesan Water, Scallop Laksa Andaliman, Brussel Sprout Kecap Emmulsion, dan masih banyak menu lainnya.